Breaking News:

KPU Simalungun Bersiap Adakan Debat Publik, Empat Topik Ini Jadi Pembahasan

KPU Simalungun akan adakan dua kali debat publik untuk paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun

Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/HO
EMPAT pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun menunjukkan nomor urut yang mereka peroleh dari undian yang dilaksanakan KPUD Simalungun, Kamis (24/9/2020) di Patra Comfort Hotel Parapat 

TRIBUN-MEDAN.com,RAYA-KPU Simalungun mengagendakan dua kali debat publik terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun sebelum Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Adapun jadwal terpilih, debat pertama diselenggarakan 14 November 2020 dan debat kedua direncanakan tanggal 1 Desember 2020.

"Insya Allah diselenggarakan pada 14 November 2020 dan 1 Desember 2020. Direncanakan 2 kali debat.

Terkait materi bisa ditanyakan pada bagian divisi sosialisasi karena masih dalam pengkajian oleh mereka," ujar Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik kepada Tribun Medan, Senin (2/10/2020).

Baca juga: Laporan Sumbangan Dana Kampanye Pilkada Medan, Bobby-Aulia Rp 2,3 Miliar, Akhyar-Salman Rp 1 M

Selanjutnya, Kasubbag Teknis Lorensius Nainggolan menjelaskan, pada debat pertama ada empat topik yang akan diulas oleh keempat paslon.

"Debat pertama, topiknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah,

meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, lalu ada kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian covid-19," kata Lorensius.

Selanjutnya pada debat kedua, juga ada empat topik yang akan dijelaskan masing-masing pasangan calon sesuai visi-misinya bila terpilih sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Periode 2020-2024.

Baca juga: Ini Rincian Sumbangan Dana Kampanye 5 Paslon Pilkada Karo, Terbanyak Josua-Sabrina

"Pada debat kedua, topiknya menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional,

memperkokoh NKRI dan kebangsaan sampai kebijakan dan ada strategi penanganan pencegahan dan pengndalian Covid-19 lagi," kata Lorensius.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved