Breaking News:

Terus Sosialisasikan Penanganan Covid-19, Dinas Kominfo dan Pemkot Medan Gandeng Wartawan

Sosialisasi yang digelar untuk menyatukan visi dan misi Pemkot Medan dan para wartawan menangani penanganan penyebaran Covid-19.

Dok. Humas Pemkot Medan
Suasana sosialisasi yang digelar Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 di Posko Gugus Tugas Gedung Serba Guna Dharma Wanita, Jalan Rotan Medan, Senin (02/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan meminta bantuan para jurnalis untuk menyosialisasikan kepada masyarakat kegiatan penanganan Covid-19 yang Pemerintah Kota (Pemkot) Medan lakukan.

"Sosialisasi itu dilakukan untuk menegakkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 27 tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada Kondisi Pandemi Covid-19,"  kata Kepala Dinas (Kadin) Data dan Statistik, Harunsyah Hasibuan.

Hal tersebut dikatakan Harunsyah Hasibuan dalam sosialisasi yang digelar Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 di Posko Gugus Tugas Gedung Serba Guna Dharma Wanita, Jalan Rotan Medan, Senin (02/11/2020). 

Harun juga mengatakan, sosialisasi yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan arahan sekaligus menyatukan visi dan misi antara Pemkot Medan dan para wartawan dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi ini juga kami jadikan sebagai sarana bertukar pikiran sehingga lahir masukan-masukan yang baik dalam penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Harun mengungkapkan pula, Pemkot Medan telah melakukan pendataan mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Kota Medan.

"Pendataan itu dilakukan melalui aplikasi sistem informasi yang telah diluncurkan Dinas Kominfo beberapa waktu lalu," kata Harun seperti dalam keterangan tertulisnya.

Melalui aplikasi tersebut, Harun berharap, wartawan yang bertugas di lingkungan Pemkot Medan dapat menjadikannya sebagai bahan berita untuk disampaikan kepada masyarakat.

Sebagai informasi, selain wartawan, sosialisasi juga dihadiri perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait dalam penanganan Covid-19.

Acara sosialisasi juga diisi dengan sesi tanya jawab antara wartawan dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved