Breaking News:

Tujuh Judul PKM Mahasiswa Unimed Lolos PIMNAS 2020, Terbanyak Kedua Se-Pulau Sumatra

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Sahat Siagian mengucapkan selamat kepada para tim PKM yang berhasil lolos seleksi untuk mengikuti PIMNAS

TRI BUN MEDAN/Kartika Sari
KAMPUS Universitas Negeri Medan (Unimed) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak tujuh judul Program Kreativitas Mahasiswa atau PKM yang diajukan mahasiwa Universitas Negeri Medan (Unimed) lolos untuk mengikuti Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) 2020.

Jumlah ini menjadikan Unimed menempati posisi ke-20 dari 101 Universitas di Indonesia diterima mengikuti PIMNAS dan terbanyak ke-2 se Pulau Sumatera.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Sahat Siagian mengucapkan selamat kepada para tim PKM yang berhasil lolos seleksi untuk mengikuti PIMNAS ke-33 Tahun 2020 secara daring.

"Saat mendengar kabar pengumuman ini kami merasa bangga atas keberhasilan adik-adik mahasiswa beserta dosen pembimbing karena telah berhasil lolos untuk mengikuti PIMNAS ke 33," ujar Sahat melalui keterangan tertulis yang dirilis Humas Unimed, Senin (2/11/2020).

Dikatakannya, pada tahun ini ada peningkatan jumlah tim yang terpilih yakni dari enam tim meningkat menjadi tujuh tim.

"Pada tahun lalu hanya enam tim yang berhasil maju tetapi sekarang tujuh tim yang telah berhasil maju untuk mengikuti PIMNAS ke-33. Semoga para adik-adik mahasiswa yang judulnya berhasil untuk mengikuti PIMNAS dapat memperoleh prestasi yang cemerlang,” katanya.

Senada dengan Wakil Rektor III, Rektor Unimed Syamsul Gultom mengucapkan selamat kepada tim PKM yang berhasil lolos ke tingkat nasional.

"Biarpun PIMNAS tahun ini diadakan secara daring dikarenakan pandemi, tetapi kalian harus tetap semangat. Kami selalu mendukung dan mendoakan kalian sehingga kalian berhasil meraih prestasi di PIMNAS," katanya.

Baca juga: Tim PKM Unimed Raih Medali Emas di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 di Udayana

Ia berharap kepada tim yang berhasil lolos ke tingkat nasional dapat membawa nama UNIMED memenangkan PIMNAS 2020.

"Tahun ini kami berharap tujuh tim ini semuanya berhasil memperoleh juara kalau bisa semua tim mendapatkan medali emas. Karena itu bagi tim PKM yang berhasil lolos tetap semangat terus jumpai dosen pembimbing untuk mengatur strategi dan mempersiapkan diri sehingga siap bertanding di PIMNAS ke – 33 dan bisa meraih prestasi terbaik,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved