Breaking News:

Disnaker Kota Medan Ajak Tenaga Kerja Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Pemkot Medan melalui Disnaker mengajak seluruh tenaga kerja di Kota Medan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

DOK. Humas Pemkot Medan
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Medan Hannalore Simanjuntak saat memimpin kegiatan Sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwal) No. 27/2020 di Posko Gugus Tugas Gedung Serba Guna Dharma Wanita, Jalan Rotan Medan, Selasa (3/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Medan mengajak seluruh tenaga kerja yang ada di Kota Medan untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Medan Hannalore Simanjuntak mengatakan, prokes tersebut dilakukan melalui 3M, yaitu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer, serta menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

Hannalore mengatakan itu saat memimpin kegiatan Sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwal) No. 27/2020 di Posko Gugus Tugas Gedung Serba Guna Dharma Wanita, Jalan Rotan Medan, Selasa (3/11/2020).

Perwal tersebut mengatur tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru (AKB) pada kondisi pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Hannalore menyebut, Disnaker Kota Medan telah melakukan sosialisasi untuk disiplin menjalankan prokes kepada perusahaan yang ada di Kota Medan kepada seluruh perusahaan yang ada di Kota Medan.

"Sosialisasi ini merupakan cara yang dapat kami lakukan untuk mencegah serta menghentikan penyebaran Covid-19 di Kota Medan,” ujarnya mewakili penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho.

Dia menerangkan, Disnaker sebelumnya juga telah turun ke lapangan langsung dengan mengunjungi seluruh stakeholder Disnaker Kota Medan untuk menyosialisasikan Perwal No 27/2020 ini.

Pada kesempatan ini, Hannalore menjelaskan pula tujuan dari sosialisasi ini, yaitu Pemkot Medan berupaya agar seluruh masyarakat Kota Medan memahami bahwa pandemi ini bisa menginfeksi siapa saja.

Dengan begitu, seluruh masyarakat Kota Medan harus disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M.

Menurutnya, disiplin menjalankan protokol kesehatan merupakan anjuran dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat ini.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved