Breaking News:

Update Covid19 Sumut 4 November 2020

Masih Situasi Pandemi Covid-19, Bupati Deliserdang tak Naikkan TPP ASN Tahun 2021

Wujud kepedulian atas situasi pandemi yang terjadi sudah ditunjukkan oleh Pemkab sejak awal.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN-MEDAN/INDRA
SEJUMLAH ASN di Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Deliserdang sedang melaksanakan pekerjaannya, Rabu (4/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANGBupati Deliserdang Ashari Tambunan memutuskan tidak menaikkan Tambahan Penghasilan Pegawai untuk tahun 2021.

Artinya pada tahun depan TPP yang didapatkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Deliserdang masih serupa dengan yang didapatkan tahun 2020.

Adapun alasan tidak adanya kenaikan ini karena situasi Pandemi Covid-19. Dengan begitu mulai dari Sekda hingga ASN yang berstatus staf akan mendapatkan besaran TPP sama seperti 2020.

"TPP tahun 2021 tidak dinaikkan sebagai wujud keprihatinan. Inikan sebagai wujud kepedulian sesama. Udah dipastikan seperti itulah, tidak akan naik," ujar juru bicara Bupati Deliserdang, Haris Binar Ginting, Rabu (4/11/2020).

Kadis Kominfo Deliserdang ini menyebut wujud kepedulian atas situasi pandemi yang terjadi  sudah ditunjukkan oleh Pemkab sejak awal.

Baca juga: Deliserdang Kembali Usulkan Kebutuhan CPNS, Paling Banyak Diminta Formasi Guru

Tiga bulan TPP ASN pun disumbangkan ke Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk membantu sesama yang betul-betul ekonominya sangat terdampak akibat pandemi. 

Menurutnya, bukan baru pertama kali TPP ASN tidak dinaikkan oleh Bupati.

"Ya semua juga harus ngerti situasi pandemi ini. Bukan karena itu juga (realisasi penerimaan pendapatan pajak) masih rendah. Sekarang ini kan pemangkasan anggaran dilakukan karena memang fokus untuk penanganan Covid-19," kata Haris.

Beberapa ASN yang diwawancarai mengaku sudah memprediksi kalau TPP 2021 tidak akan dinaikkan. Hal ini lantaran mereka paham situasinya sedang pandemi.

Dikatakannya, tahun ini merupakan kedua TPP tidak dinaikkan Bupati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved