Breaking News:

Selain Satu Dusun di Desa Terusan Tengah, Lima Dusun di Desa Piasa Ulu Turut Terendam Banjir

Berdasarkan laporan yang pihaknya terima, banjir tersebut berlangsung sejak subuh dan beranjak siang air mulai berangsur-angsur surut.

TRIBUN-MEDAN/M ALIF
KASUBBID Kedaruratan BPBD Asahan, Zulfahri Harahap (tengah) saat mengecek lokasi banjir di Dusun X Rawarejo, Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Rabu (4/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Selain banjir yang merendam puluhan rumah di Dusun X Rawarejo, Desa Terusan Tengah, peristiwa yang sama turut melanda lima dusun yang berada di Desa Piasa Ulu, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Rabu (4/11/2020).

Kasubbid Kedaruratan BPBD Asahan, Zulfahri Harahap menyebutkan, berdasarkan laporan yang pihaknya terima, banjir tersebut berlangsung sejak subuh dan beranjak siang air mulai berangsur-angsur surut.

"Di Desa Piasa Ulu, Tinggi Raja ada lima desa yang terendam banjir. Kalau hari ini tak hujan, air perlahan mulai surut," sebut Zulfahri, Rabu (4/11/2020).

Baca juga: Banjir di Dusun X Rawarejo Desa Terusan Tengah Rendam 87 Unit Rumah, Warga Diimbau Tetap Waspada

Menurut Zulfahri, sekitar 200 kepala keluarga (KK) menghuni permukiman di lima dusun di Desa Piasa Hulu, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan yang terendam banjir.

"Warga tetap bertahan, sekitar 200 KK," ujarnya.

Sementara, banjir yang melanda Dusun X Rawarejo, Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan mengakibatkan 87 unit rumah terendam banjir.

Banjir yang terjadi akibat tingginya curah hujan yang turun di Kabupaten Asahan sejak Selasa (3/11/2020) pukul 18.30 WIB hingga Rabu (4/11/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved