Breaking News:

Pengedar Narkoba di Tanjungbalai Ditangkap dari Sebuah Kontrakan, Dua Paket Sabu Disita

Erwin ditangkap dalam penggrebekan yang berlangsung di dalam sebuah rumah kontrakan di kawasan Jalan Pendidikan, Kota Tanjungbalai.

TRIBUN MEDAN/HO
TERSANGKA Erwinsyah alias Erwin, dengan tangan terborgol pada Selasa (3/11/2020) menunjukkan alat pendeteksi milik Sat Res Narkoba Polres untuk mengetahui bahwa barang bukti berupa dua paketan klip plastik yang ditemukan miliknya ada mengandung zat narkotika. 

TRIBUN-MEDAN.com, TANJUNGBALAI - Erwinsyah alias Erwin (28) warga Lingkungan VI, Kelurahan Kualo Silau Bestari, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai yang telah menjadi target Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai, akhirnya berhasil ditangkap pada Selasa (3/11/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Erwin ditangkap dalam penggrebekan yang berlangsung di dalam sebuah rumah kontrakan di kawasan Jalan Pendidikan, Kota Tanjungbalai.

Tersangka ditangkap atas kasus jual beli narkotika jenis sabu yang meresahkan masyarakat sekitar.

"Tersangka ditangkap saat sedang duduk di dalam rumah kontrakan. Ketika dilakukan penggeledahan terhadap rumah tersebut, ada ditemukan dua bungkusan plastik klip yang isinya kami duga merupakan sabu," jelas Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan, Kamis (5/11/2020).

Lanjut Dahlan, barang bukti paketan narkotika itu ditemukan di atas meja, tak jauh dari lokasi tersangka duduk. Di samping itu, polisi turun menemukan satu buah timbangan elektrik warna hitam.

Baca juga: Eksepsi Terdakwa Delapan Oknum Polisi Sidimpuan Terkait Kasus Narkotika Tak Diterima Hakim

"Tersangka mengakui kalau seluruh barang bukti yang ditemukan di TKP itu miliknya. Rencananya sabu akan dijual kepada para pemesan," ujarnya.

Masih kata Dahlan, kepada petugas tersangka mengaku barang bukti narkotika jenis sabu ia peroleh dari seorang pria yang biasa disapanya dengan panggilan Niko.

Adapun barang bukti dua paketan sabu yang ditemukan di lokasi penangkapan beratnya 14,67 gram.

Atas temuan barang bukti di TKP, tersangka lalu diboyong ke Mapolres Tanjungbalai untuk menjalani penyidikan lanjutan.

"Pemasok narkoba terhadap tersangka masih dalam pengejaran," ucapnya.

Barang bukti lain yang disita dalam kasus ini berupa tiga unit handphone maupun android milik tersangka serta uang tunai sebesar Rp 500 ribu yang diduga merupakan hasil penjualan narkotika.

"Pasal yang dipersangkakan, yaitu Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009," pungkasnya.(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved