Breaking News:

74 Peserta Ikuti Annual International Confrence on Language and Literature UISU

Fakultas Sastra UISU kembali menggelar Annual International Confrence on Language and Literature (Konferensi Internasional Bahasa dan Sastra)

Dok Humas UISU
Wakil Rektor UISU Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola (STK) Zufrizal SE. Ak.CA, MBA, MAFISS di damping Wakil Rektor Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan (KAK), Ahmad Bakhori, ST. MT memukul gong tanda dibukanya Annual International Confrence on Language and Literature di Inna Hotel Medan kemarin (4/11/2020). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Fakultas Sastra UISU kembali menggelar Annual International Confrence on Language and Literature  (Konferensi Internasional Bahasa dan Sastra) untuk yang ketiga kalinya. Seminar internasional itu dibuka Wakil Rektor Sumber Daya dan Tata Kelola (STK) Zufrizal SE. Ak.CA, MBA, MAFISS di damping Wakil Rektor Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan (KAK), Ahmad Bakhori, ST. MT di Inna Hotel Medan diikuti 74 peserta selaku pemateri.

Pembukaan kegiatan konferensi internasional itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Zufrizal SE, Ak. CA, MBA, MAFISS. Turut mendampingi Dr. M. Manugeren, MA selaku Ketua Panitia dan Dr. Purwanto Siwi, SS. MA sebagai Dekan Fakultas Sastra UISU. Pelaksanaan konferensi berlangsung selama 2 hari (4-5 November 2020) di Inna Hotel Medan.

Wakil Rektor UISU Bidang  Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan (KAK), Ahmad Bakhori, ST. MT menyerahkan plakat kepada Prof. Drs. Jumino Suhadi, MA. Ph.D usai pembukaan Annual International Confrence on Language and Literature di Inna Hotel Medan kemarin (4/11/2020).
Wakil Rektor UISU Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan (KAK), Ahmad Bakhori, ST. MT menyerahkan plakat kepada Prof. Drs. Jumino Suhadi, MA. Ph.D usai pembukaan Annual International Confrence on Language and Literature di Inna Hotel Medan kemarin (4/11/2020). (Dok Humas UISU)

Berdasarkan pemberitahuan resmi panitia, terdapat 74 judul artikel ikut berpartisipasi dalam kegiatan seminar kali ini. Artikel tersebut berasal dari dosen dan peneliti dibidang Bahasa dan Sastra dari berbagai kampus. Sebagai keynote speaker yakni Dr. M. Ali Prawiro, MA dari UISU, Dr. Wan Zumusni Hj. Wan Mustopha ( UITM Malaysia), Prof. AnisurRahman (Rekhta Foundation India), Dr. Nur Saktiningrum, M.Hum (UGM Jojakarta), Dr. Eddy Setia, M. Ed, TESP (USU Medan), Prof. Mohd. Asaduddin (Jamia Millia Islamia India), Dr. Ahmad Taufiq Hidayah bin Abdullah (Unisza Malaysia).

Selain keynote speaker dari berbagai negara, kegiatan Konferensi Internasional ini juga diikuti pemateri dari dalam negeri. Diantaranya dari UISU, USU, Unimed, Universitas Swadaya Gunung Jati, Efarina University Siantar dan berbagai kampus lainnya dari dalam dan luar propinsi Sumatera Utara.

Pembukaan acara konferensi yang dirangkai dengan tarian tradisional itu dihadiri seluruh pembicara yang ikut dalam kegiatan konferensi internasional. Selain itu hadir seluruh pimpinan Fakultas Sastra UISU, dosen dan seluruh civitas akademika dalam rangka mensukseskan acara yang berlangsung selama 2 hari itu.

Sebelumnya, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dalam sambutan yang disampaikan melaui video mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika Fakultas Sastra UISU, khususnya panitia yang telah bekerja keras dan mensukseskan kegiatan konferensi internasional yang ketiga ini.

Pihaknya berharap, pelaksanaan seminar internasional yang ketiga ini berjalan lancer dan sukses seperti pelaksanaan esminar yang pertama dan kedua sebelumnya dan dapat digelar secara kontinu setiap tahun. Universitas Islam Sumatera Utara, ujar Rektor, mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang bersifat keilmuan dalam ajang pertemuan-pertemuan ilmiah yang bersifat internasional. (***)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved