Breaking News:

Demo di Depan Plaza Medan Fair, Massa Bakar Boneka dan Poster Presiden Perancis

Massa yang berjumlah ratusan orang menggelar aksi pengecaman Presiden Perancis Emmanuel Macrom, di depan Plaza Medan Fair, Jumat (6/11/2020).

Penulis: Kartika Sari | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN-MEDAN.com/Kartika Sari
Aksi massa saat melakukan pembakaran properti berwajah Presiden Perancis, Emmanuel Macrom di depan Plaza Medan Fair, Jumat (6/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Massa yang berjumlah ratusan orang menggelar aksi pengecaman Presiden Perancis Emmanuel Macrom, di depan Plaza Medan Fair, Jumat (6/11/2020).

Amatan Tribun-Medan.com, tampak massa membentangkan spanduk pengecaman terhadap Macrom, yang telah menghina Nabi Muhammad SAW.

Terlihat juga spanduk-spanduk berisikan penolakan menggunakan produk Perancis, seperti Danone, L'oreal, Louis Vuitton, dan lainnya.

Tidak hanya itu, tampak massa aksi juga turut membawa boneka yang dirangkai dengan menggunakan poster berwajah Emmanuel yang menjadi objek sasaran amarah massa dengan melemparkan telur.

"Kita lakukan ini untuk menunjukkan amarah kita karena nabi kita sudah dihina. Lempar saja telur ke wajahnya," ungkap seorang massa yang ikut melemparkan telur tersebut.

Setelah puas meluapkan amarah, seorang peserta aksi kemudian mengeluarkan pemantik api untuk membakar poster dan boneka Emmanuel Macrom.

Massa lainnya bergantian memberikan minyak tanah agar api semakin membara.

Ardian, peserta aksi yang turut mengecam perlakukan Presiden Perancis ini, mengaku puas melihat benda yang menggambarkan wajah Emmanuel Macrom ludes terbakar.

"Puas lihatnya. Dia sudah hina nabi junjungan kita. Ini adalah hal yang pantas ia terima," ucap Ardian.

Saat melakukan pembakaran, para massa aksi juga turut mengumandangkan takbir.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved