Breaking News:

Pemkot Medan Minta Masyarakat Ikuti Aturan AKB sesuai Perwal Medan No 27 Tahun 2020

Pemkot Medan terus menggencarkan sosialisasi Perwal Medan Nomor 27 Tahun 2020 tentang AKB pada kondisi pandemi Covid-19 di Kota Medan.

Dok. Humas Pemkot Medan
Pemkot Medan menghadiri sosialisasi Perwal Medan Nomor 27/2020 di gedung Serba Guna Dharma Wanita, Jalan Rotan, Medan Petisah, Kamis (5/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mengikuti aturan adaptasi kebiasaan baru (AKB) sesuai Peraturan Wali Kota (Perwal) Medan Nomor 27 Tahun 2020.

Maka dari itu, Pemkot Medan terus menggencarkan sosialisasi Perwal Medan Nomor 27 Tahun 2020 tentang AKB pada kondisi pandemi Covid-19 di Kota Medan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly mengatakan, sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk mematuhi aturan sesuai perwal.

“Ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Nurly, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Jumat (6/11/2020).

Pernyataan itu Nurly sampaikan mewakili Kepala BPBD Medan Arjuna Sembiring saat menghadiri sosialisasi Perwal Medan Nomor 27 Tahun 2020 di gedung Serba Guna Dharma Wanita, Jalan Rotan, Medan Petisah, Kamis (5/11/2020).

Sebab, menurut Nurly, hingga saat ini belum dapat diketahui dan diprediksi kapan Virus Corona tersebut kapan akan berakhir.      

"Kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah kesadaran masyarakat mengikuti protokol kesehatan," ujar Nurly.

Untuk itulah, Pemkot Medan menerbitkan aturan yang mengatur setiap aktivitas masyarakat dengan berpedoman pada perwal demi kenyamanan dan kebaikan bersama.

Adapun untuk para jenazah terkonfirmasi Covid-19, Nurly menyatakan, Pemkot Medan telah menyiapkan lahan pekuburan di Simalingkar B.

"Hingga saat ini, terhitung ada 500-an jenazah, baik berasal dari dan di luar Kota Medan yang dimakamkan di sana," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved