Breaking News:

DPRD Siantar Tolak Keinginan Dokter Kandungan RSUD Djasamen untuk Mengundurkan Diri

Humas RSUD Djasamen Saragih, dr Andy Rangkuti menjelaskan tidak ada niatan dari dr Martha Silitonga untuk memilih resign.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
SEJUMLAH anggota DPRD Pematangsiantar berdiskusi dengan Wadir I RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar sebagai buntut penolakan merawat pasien hamil yang dinyatakan reaktif Covid-19, Kamis (15/10/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Ketua Komisi I DPRD Pematangsiantar Andika Prayogi Sinaga menyesalkan satu dokter spesialis kandungan dr Martha Silitonga yang berniat mundur dari RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Pasalnya dokter tersebut adalah penanggungjawab pelayanan pasien hamil di rumah sakit.

Andika menyampaikan, ia telah mengikuti perkembangan niatan dr Martha untuk berhenti. 

Dirinya uga menyarankan agar Wali Kota menyurati rumah sakit untuk tak memakai jasanya bila memilih berhenti.

"Kita mintalah kepada Wali Kota untuk menyurati rumah sakit agar tidak mempekerjakan beliau dan meminta IDI untuk mencabut izin praktiknya," ujar Andika.

Andika mengatakanm sangat menyesalkan keinginan dokter bersangkutan untuk berhenti dari RSUD Djasamen Saragih. Perihal kabar inipun diketahui dari Plt Dirut RSUD Djasamen Saragih, Rumondang Sinaga.

Baca juga: Tewaskan Dua Penghuni Ruko Tempat Berjualan Tabung Gas, Wali Kota Siantar Kunjungi RSUD Djasamen

"Saya pun sudah konfirmasi Ibu Rumondang (Plt Dirut) bagaimana tindak lanjutnya, kan nggak mungkin kalau dokter kandungan ini kosong," kata Andika.

Andika mengatakan, saat ini masih terus berkomunikasi dengan Plt Dirut RSUD Djasamen Saragih agar tak ada kekosongan dokter spesialis kandungan di RSUD Djasamen Saragih, bila sewaktu-waktu dokter tersebut meninggalkan kerjanya.

"Kita terus berkomunikasilah agar ada dokter yang harus stay di situ. Jangan kosong, karena masyarakat Siantar sangat membutuhkan," terangnya, Sabtu (7/11/2020)

Diketahui sebelumnya dokter spesialis kandungan RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar Martha Silitonga sempat cekcok dengan salah seorang keluarga pasien hamil reaktif Covid-19 pada Kamis (15/9/2020).

Halaman
12
Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved