Breaking News:

Satu Unit Mobil Terbakar, Arus Lalulintas Medan-Berastagi Macet Setengah Jam

Kejadian yang menimpa mobil berwarna putih ini terjadi saat pengemudi mobil tersebut membawa mobilnya dari arah Kota Medan, menuju Kabupaten Karo.

TRIBUN MEDAN/HO
SATU unit mobil terbakar di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di tanjakan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Minggu (8/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIBOLANGIT - Satu unit mobil jenis mini bus, terbakar di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di tanjakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Minggu (8/11/2020).

Informasi yang didapat, kejadian yang menimpa mobil berwarna putih ini terjadi saat pengemudi mobil tersebut membawa mobilnya dari arah Kota Medan, menuju Kabupaten Karo.

Kanit Lantas Polsek Pancurbatu Iptu S Sinulingga mengatakan, peristiwa terbakarnya mobil tersebut terjadi sekira pukul 10.15 WIB. Dirinya menyebutkan, untuk menindaklanjuti kejadian ini pihaknya telah terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan tindakan lebih lanjut.

"Peristiwa terbakarnya mobil di tanjakan Tirtanadi, sekira pukul 10.15 WIB tadi. Saat ini personel kita juga sudah terjun ke lapangan," ujar Sinulingga, saat dihubungi via seluler.

Ketika ditanya perihal penanganan kendaraan tersebut, Sinulingga menjelaskan jika saat ini kendaraan tersebut sudah bisa dievakuasi di sekitar cagar alam yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Baca juga: Mayat Perempuan yang Terikat dan Diselotip dalam Mobil Terbakar Ternyata Kerabat Presiden Jokowi

Dirinya menyebutkan, untuk proses evakuasi dilakukan sekira setengah jam.

"Sudah dibawa ke cagar alam yang di atasnya, kan itu lumayan lega tempat parkirnya. Untuk Proses evakuasi sekitar setengah jam tadi," katanya.

Dikatakannya, memang sebelum proses evakuasi dilakukan arus lalulintas dari kedua lajur sempat terkendala. Saat itu karena kondisi dan volume jalan yang cukup terbatas sehingga diberlakukan sistem buka tutup.

Namun, saat ini arus lalulintas baik dari Kota Medan maupun dari Kabupaten Karo, sudah berlangsung normal.

"Iya saat proses evakuasi juga banyak pengendara yang saling mendahului, jadi sedikit tersendat. Tapi sekarang sudah kembali normal, dari kedua lajur sudah bisa dilalui," ungkapnya.

Ditanya perihal kronologis dan dugaan terjadinya kebakaran mobil ini, Sinulingga mengungkapkan saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi. "Saat ini masih menunggu keterangan lebih lanjut dari personel yang sedang di lapangan," katanya. (cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved