Breaking News:

SMAN 2 Plus Soposurung Juara Lomba Cerdas Cermat Kreatif Angkatan Muda Sisingamangaraja XII

SMAN 2 Plus Soposurung Juara Lomba Cerdas Cermat Kreatif Angkatan Muda Sisingamangaraja XIILomba Cerdas Cermat Kreatif 2020 batch III

Ist
SMAN 2 Plus Soposurung Juara Lomba Cerdas Cermat Kreatif Angkatan Muda Sisingamangaraja XIILomba Cerdas Cermat Kreatif 2020 batch III kembali digelar Angkatan Muda Sisingamangaraja XII secara live streaming youtube Batak Pos TV, Sabtu (7/11/2020) 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - SMAN 2 Plus Soposurung Juara Lomba Cerdas Cermat Kreatif Angkatan Muda Sisingamangaraja XIILomba Cerdas Cermat Kreatif 2020 batch III kembali digelar Angkatan Muda Sisingamangaraja XII secara live streaming youtube Batak Pos TV, Sabtu (7/11/2020) sekira pukul 13.00 WIB.

Kegiatan yang mengangkat tema "Prestasi Dimasa Pandemi" ini sudah berlangsung selama 2 minggu, dimana batch I pada 24 Oktober, dan batch II 28 Oktober 2020.

Dalam batch III ini antusias peserta tidak terbendung, terlihat dari peserta yang ikut lomba. Bukan hanya dari kota Medan tetapi juga beberapa kota yang ada di Indonesia seperti Bandung, Surabaya dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Saat kegiatan babak pertama dimulai, semua peserta antusias menjawab dengan benar. Memasuki babak kedua dan seterusnya peserta mulai menemukan banyak jebakan soal yang di konsep pihak penyelenggara.

Pada babak terakhir peserta mulai dipaksa mengatur strategi karena pada babak ini peserta yang berhasil menjawab pertanyaan penghantar dengan cepat akan diberikan kesempatan membuka pertanyaan kotak berwarna-warni yang memiliki nilai tambahan yang tinggi.

Ketua PAC AMS XII Medan Tuntungan, Hafiz Hasibuan, SH mengatakan, kegiatan Cerdas Cermat Kreatif 2020 batch III kali ini diikuti oleh 20 sekolah tingkat SMA yang berasal dari kota-kota di Indonesia.

"Selain dari kota Medan, peserta lomba juga berasal dari luar pulau sumatera seperti Bandung, Surabaya dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan," kata Hafis saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Minggu (8/11/2020) pagi.

Hafis mengatakan, pada batch III ini SMAN 2 Soposurung berhasil menjadi pemenang lomba Cerdas Cermat Kreatif 2020. Disusul SMAN 5 Bandung sebagai juara 2, SMAN 10 Medan juara 3, dan juara favorit SMA Plus Citra Madinatul Kalimantan Selatan.

"Saya mewakili ketua umum kami, Paulus Ronald Sinambela, SH mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Dan bagi peserta yang belum beruntung tetap semangat dan jangan kecewa," ucapnya.

Hafiz juga sangat salut melihat para peserta yang berani tampil dan berani berkompetisi, sehingga saat berkompetisi tidak merasa canggung atau takut.

Halaman
12
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved