Breaking News:

31 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Tinggal Sebulan, Relawan Demokrasi Manfaatkan Hari Libur Ajak Warga Pakai Hak Suara Memilih

Puncak kontestasi pemungutan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai 2020 tinggal hitungan bulan.

TRIBUN MEDAN / HO
KPU Binjai dan Relawan Demokrasi melakukan sosialisasi di Lapangan Merdeka, Minggu (8/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Puncak kontestasi pemungutan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai 2020 tinggal hitungan bulan.

KPU Binjai dan Relawan Demokrasi KPU Binjai terus memaksimalkan waktu untuk mengajak masyarakat binjai memakai hak suaranya datang ke TPS.

Kali ini KPU dan Relasi memanfaatkan momen hari libur dan Car Free Day melakukan sosialisasi, saat warga berolahraga. Puluhan orang bagian penyelenggara Pilkada menyebar mendatangi ribuan warga Kota Binjai yang sednag memadati Lapangan Merdeka, Minggu (8/11/2020).

Komisioner Divisi SDM dan Parmas membawa 10 basis Relasi KPU Binjai untuk mengajak dan mengedukasi warga terkait pentingnya memakai hak suara dalam pesta demokrasi. Katanya, waktu menjelang pemungutan suara harus dimanfaatkan demi tercapainya target partisipasi 77,5 persen.

"Kami memilih hari libur agar bisa sosialisasi maksimal. Tadi ada 10 basis kawan-kawan relawan demokrasi menemui masyarakat setelah berolahraga. Tujuannya untuk mengajak warga menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpinnya," kata Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Binjai, Robby Effendi.

30 Relasi KPU Binjai lebih dahulu melakukan apel sebelum menemui warga. Para relasi dibekali tata cara adaptasi baru untuk bersosialisasi di masa pandemi Covid-19, sekaligus melengkapi perangkat protokol kesehatan.

Selain mengingatkan tahapan Pilkada, relasi juga sembari mengingatkan masyarakat terkait protokol kesehatan saat nanti datang ke TPS. Sejumlah sistem baru, seperti waktu memilih juga akan berubah dan diatur oleh penyelenggara agar tidak terjadi kerumunan saat di TPS.

"Kami dari Relawan Demokrasi KPU Binjai hadir ke tengah masyarakat mengingatkan kepada bapak dan ibu, dan anak muda untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020. Kami juga ingatkan soal prokes Covid-19 nanti pas di TPS, sehingga warga merasa aman dan terjamin kesehatanya," kata seorang Relasi KPU Binjai.

Relawan Demokrasi juga mengingatkan agar warga memilih setelah pemimpin setelah mendalami rekam jejak, visi misinya, dan sesuai yang diharapkan. Bukan semata-mata karena ikut-ikutan apalagi karena sesuatu iming-iming sesaat.

Relasi KPU Binjai memaparkan tata cara pencoblosan sekaligus mengenalkan bahwa ada tiga paslon Walikota Binjai dan Wakil Wali Kota Binjai. Yakni paslon Rahmat-Usman, Lisa-Sapta, dan Juliadi-Amir.

"Kami juga mengingatkan setiap warga yang melintas Pilkada tinggal sebulan lagi Pilkada. Ayo mari pakai hak pilih, pastikan suara kita sampai ke TPS," pungkasnya Robby Effendi.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved