Breaking News:

30 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Debat Pilkada Toba Digelar 28 November, Begini Persiapan KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba menyampaikan bahwa debat Pilkada 2020 akan diselenggarakan pada Sabtu (28/11/2020) mendatang

Tribun-Medan.com/Maurits Pardosi
Ketua KPU Kabupaten Toba Henri Pardosi saat ditemui di Kantor KPU Kabupaten Toba pada Senin (9/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba menyampaikan bahwa debat Pilkada 2020 akan diselenggarakan pada Sabtu (28/11/2020) atau kurang lebih tiga pekan mendatang.

"Debat Pilkada Bupati akan kita laksanakan pada tanggal 28 November 2020 dan kita sudah lakukan persiapan," ujar Ketua KPU Toba Henri Pardosi saat disambangi di Kantor KPU Toba di kawasan Soposurung, Balige pada Senin (9/11/2020).

Henri Pardosi menuturkan beberapa hal yang sudah dilakukan sebagai persiapan Pilkada pada bulan Desember mendatang.

"Ada beberapa hal yang telah kita laksanakan, misalnya kita sudah lakukan pertemuan dengan panelis di Medan pada tanggal 5 November 2020," lanjutnya.

Untuk materi debat pilkada, pihaknya juga sudah mengumpulkan bahan dari berbagai pihak terkait permasalahan di Kabupaten Toba.

"Dan kita lakukan pengumpulan data untuk masalah-masalah di Kabupaten Toba yang akan dibuatkan sebagai materi dalam debat nantinya," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menguraikan jumlah pemilih tetap yang disebut Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Jumlah DPT kita saat ini, 133.394 jiwa, diantaranya ada perempuan sebanyak 68.368 jiwa dan laki-laki sebanyak 65.026 jiwa," ungkapnya.

Karena masa pandemi, pihak KPU juga menjalankan protokol kesehatan terhadap penyelenggara pilkada.

"Untuk saat ini, kita sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Toba akan diadakan rapid test untuk semua petugas ad hoc, yaitu PPK, selanjutnya PPS dan KPPS. Mereka akan dirapid di daerah masing-masing," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved