Breaking News:

PTP Nusantara II Serahkan Beasiswa Kuliah kepada Mahasiswa STIP-AP Berprestasi

Bertempat di Ruang Sidamanik LPP Agro Nusantara Medan, PTP Nusantara II memberikan beasiswa sebesar Rp. 170.400.000 kepada mahasiswa/i STIP-AP

Editor: Ismail

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN -  Bertempat di Ruang Sidamanik LPP Agro Nusantara Medan, PTP Nusantara II memberikan beasiswa sebesar Rp. 170.400.000 kepada mahasiswa/i STIP-AP yang berprestasi melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Ketua STIP-AP, Bapak Aries Sukariawan, S.P., M.P, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Board Management PTP Nusantara II, terutama kepada Bapak Direktur PTP Nusantara II, Bapak Ir. Irwan Perangin-Angin yang telah memberikan bantuan beasiswa kuliah kepada STIP-AP secara khusus kepada mahasiswa/i yang berprestasi.

Ketua STIP-AP mengatakan bagi mahasiswa/i yang mendapatkan beasiswa agar dapat memanfaatkan dan menjaga amanah dengan meningkatkan prestasi baik secara akademik maupun non-akademik di kampus nantinya.

Ketua bersama Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II STIP-AP serta Direktur PTP Nusantara II, Pimpinan Wilayah Bank BRI Kanca Putri Hijau, Profesional Manager Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut Syariah Medan, Perwakilan Bank Mandiri dan Ikatan Pemuda Tani Indonesia.
Ketua bersama Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II STIP-AP serta Direktur PTP Nusantara II, Pimpinan Wilayah Bank BRI Kanca Putri Hijau, Profesional Manager Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut Syariah Medan, Perwakilan Bank Mandiri dan Ikatan Pemuda Tani Indonesia. (DOK Humas STIP-AP)

“Beasiswa ini merupakan amanah yang harus dijalankan oleh para mahasiswa penerima, kalian harus memanfaatkan beasiswa ini dengan meningkatkan prestasi, bukan hanya di bidang akademik, tapi kalian juga harus berprestasi di kegiatan non akademik, sehingga soft skill kalian dapat terbentuk,” tutupnya.

Penyerahan beasiswa kuliah oleh PTP Nusantara II dipimpin langsung oleh Direktur PTP Nusantara II Bapak, Ir. Irwan Perangin-Angin. Dalam kesempatannya, Direktur PTP Nusantara II mengatakan bahwa pemberian beasiswa kuliah kepada Mahasiswa/I STIP-AP bertujuan untuk meningkatkan kualitas belajar para adik-adik penerima beasiswa dan sekaligus untuk mempererat hubungan baik antara PTP Nusantara II dan STIP-AP yang sudah terjalin sejak lama.

Bapak Ir. Irwan Perangin-angin juga berharap beasiswa yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terlebih nantinya dapat dipergunakan untuk proses perkuliahaan. “Dengan adanya program beasiswa ini, saya berharap mahasiswa yang mendapatkan beasiswa  kuliah agar nantinya menjadi mahasiswa/i terbaik, berprestasi dan dapat berguna bagi nusa dan bangsa, sehingga dapat menjadi contoh bagi mahasiswa STIP-AP lainnya,” ungkapnya.

Adapun jumlah Mahasiwa/I STIP-AP yang memperoleh Beasiswa Kuliah dari PTP Nusantara II sebanyak 4 orang diantaranya Sendy Olga Pratama, Jurusan Budaya Perkebunan (BDP), Nurhasanah, Jurusan Budaya Perkebunan (BDP), Dyo Fauzan, Jurusan Tehnologi Pengolahan Hasil Perkebunan (TPHP) dan Andi Aldi, Jurusan Tehnologi Pengolahan Hasil Perkebunan  (TPHP).

Dalam kesempatan yang sama, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kanca Medan Putri Hijau kembali memberikan Beasiswa Indonesia Cerdas tahun 2020 kepada Mahasiswa/I STIP-AP. Penyerahan Beasiswa Indonesia Cerdas oleh Bank Rakyat Indonesia langsung dilakukan oleh  Bapak Ida Bagus Komang selaku pimpinan wilayah.

Dalam sambutannya, Bapak Ida Bagus Komang selaku pimpinan wilayah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kanca Medan Putri Hijau mengatakan Pemberian beasiswa BRI kepada Mahasiswa STIP-AP, dengan total Rp.50.000.000 ini merupakan bentuk kepedulian BRI untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia khususnya kepada Kampus STIP-AP.

“Potensi yang dimiliki oleh mahasiswa STIP-AP sangat baik dalam segi akademik maupun prestasi non-akademik sehingga PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kanca Medan Putri Hijau sangat senang untuk memberikan Beasiswa Indonesia Cerdas tahun 2020 kepada mahasiswa/I STIP-AP yang berprestasi” ujarnya.

Dikesempatan lain, PT Bank Sumut Syariah juga memberikan dana bantuan berupa Corporate Social Responsibility (CSR) berupa beasiswa kuliah kepada satu orang Mahasiswi STIP-AP dengan total Rp.5.000.000. Penyerahan Beasiswa Kuliah oleh Bank Sumut dilakukan oleh  Ibu Hj. Sumarni Simarmata S.E., M.M selaku Profesional Manager Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut Syariah Medan.

Disela-sela acara penyerahan beasiswa kuliah, STIP-AP juga melaksanakan Penandatanganan  Memorandum of Understanding (MoU) dengan DPD Pemuda Tani Indonesia. Penandatanganan MoU Langsung dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Tani Indonesia Sumatera Utara, Bapak M. Fadly Abdina SP., M.Si.

Diakhir acara penyerahan Beasiswa kuliah, Ketua STIP-AP, Bapak Aries Sukariawan, S.P., M.P Mengucapkan terima kasih kepada PTP Nusantara II, Bank BRI dan Bank Sumut Syariah atas kepercayaannya dalam memberikan bantuan beasiswa kuliah bagi mahasiswa/i STIP-AP

Ke depannya kerjasama yang telah berlangsung antara PTP Nusantara II, Bank BRI dan Bank Sumut senantiasa bisa berjalan dengan harmonis, sehingga nantinya bisa lebih meningkatkan mutu pendidikan bagi STIP-AP dan dunia pendidikan di Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved