Breaking News:

Dua Pengedar 1 Kg Sabu Modus Bungkus Teh Guanyinwang Dituntut 18 Tahun Penjara

Kedua terdakwa ditangkap oleh personel Direktorat Narkoba Polda Sumut pada Jumat 15 Mei 2020 di Jalan Danau Laut Tawar Lorong 5, Kelurahan Sumber Kary

TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
DUA terdakwa pidana narkotika 1 Kg sabu menjalani sidang dakwaan di PN Binjai, Senin (9/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, Binjai - Dua  pria terdakwa pidana narkotika jenis sabu-sabu asal Aceh, Ismail Husen alias Mail dan Abdullah alias Raja disidang oleh majelis hakim secara bersamaan di Pengadilan Negeri Binjai, Sumut, Senin (9/11/2020). 

Mail dan Raja terlihat dengan raut wajah datar ketika menjalani sidang agenda pembacaan dakwaan. Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Binjai, Benny Surbakti menjelaskan kedua terdakwa ditangkap oleh personel Direktorat Narkoba Polda Sumut pada Jumat 15 Mei 2020 di Jalan Danau Laut Tawar Lorong 5, Kelurahan Sumber Karya, Binjai Timur.

"Kedua terdakwa terbukti melanggar dakwaan primer Pasal 114 ayat (2), subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dalam dakwaan keduanya didakwa 18 tahun penjara," jelasnya. 

Kedua terdakwa ditangkap pihak polisi dengan barang bukti barang haram sabu dengan berat satu kilogram.

Keduanya terciduk dengan sabusabu yang rencananya akan diedar dengan modus bungkusan teh Guanyinwang berwarna emas. 

Baca juga: Warga Siantar Amankan 41 Paket Sabu dari Tiga Pengedar Narkoba, Satunya Perempuan

"Sabu kedapatan dari keduanya yang rencananya akan dijual seharga Rp 500 juta. Modusnya disimpan di dalam bungkusan teh Guanyinwang ," kata JPU Benny.

Dalam sidang yang dipimpin hakim Dedy, Benny mengatakan, kedua terdakwa mengaku disuruh oleh seseorang bernama Mustafa Ali. Kedua terdakwa nekad mengedarkan sabu untuk disebar ke Binjai dengan upah jalan Rp 10 juta.

Usai mendengar dakwaan tuntutan Jaksa, majelis hakim Pengadilan Negeri Binjai menutup sidang.

Sidang berikutnya dilaksanakan pada pekan depan dengan agenda mendengar pembelaan kedua terdakwa.

"Sudah dengar kalian berdua kan? Sidang ditutup dan akan dilanjutkan pada pekan depan mendengar pembelaan terdakwa," pungkas hakim Dedy. (dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved