Breaking News:

Pelaku Rudapaksa Siswi SMK Ditangkap

Kasus Rudapaksa Pelajar Terungkap, Kapolres Toba AKBP Berikan Pesan Bagi Masyarakat Toba

Kapolres mengajak para tokoh masyarakat, agama dan adat agar bergandengan tangan menyikapi tindakan-tindakan yang bisa meresahkan masyarakat.

TRIBUN MEDAN/MAURITS
KAPOLRES Toba AKBP Akala FJ. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Para tersangka kasus rudapaksa terhadap FS (17) telah terungkap. Dari kasus tersebut ada empat orang yang menjadi tersangka.

Terkait kasus yang baru saja terungkap ini, Kapolres Toba AKBP Akala FJ menyampaikan pesan bagi masyarakat Toba.

"Khususnya orangtua, saudara-saudara ataupun kerabat yang mempunyai anak-anak, ponakan, agar lebih fokus antisipasi kejadian-kejadian cabul ini," ungkap Kapolres Toba AKBP Akala FJ saat paparan di Mapolres Toba pada Selasa (10/11/2020).

"Jadi kita semua bertanggungjawab di sini," sambungnya.

Lebih lanjut, dia juga mengajak para tokoh masyarakat, agama dan adat agar bergandengan tangan menyikapi tindakan-tindakan yang bisa meresahkan masyarakat.

Baca juga: Inilah Temuan Polres Toba di Dua Lokasi Rudapaksa Siswi SMK di Laguboti, Ada CD dengan Bercak Darah

Para tokoh masyarakat diminta untuk menjadi pengontrol dalam masyarakat agar tidak terjadi perlakuan yang tidak bermoral di tengah masyarakat.

"Dan juga selain orangtua, kerabat, tokoh-tokoh masyarakat ataupun tokoh adat setempat juga harus memperhatikan hal-hal yang bisa menjadikan peluang bagi para si pelaku ini terhadap korban, anak-anak kita semua," katanya.

Dikatakannya, perihal keadaan gedung sekolah yang menjadi tempat rudapaksa terhadap korban.

Sebelumnya, di lokasi terlihat bahwa tindakan kejahatan lain bisa terjadi di kemudian hari.

Sebab, dari informasi yang berhasil dihimpun bahwa keberadaan triplek yang ada di gedung tersebut sudah ada sebelum kejadian rudapaksa terjadi.

"Untuk hal demikian akan kami dalami lagi, apabila betul hal-hal seperti itu akan kita tindak lanjuti untuk menghindari hal-hal kejadian yang bisa menimpa saudara-saudara kita," pungkasnya. (cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved