Breaking News:

Pilkada Asahan

Kotak Suara dan Tinta Mulai Tiba di Kisaran, KPU Asahan Harap Logistik Pilkada Cepat Didistribusikan

Sejumlah logistik yang dibutuhkan untuk Pilkada Asahan mulai tiba di Kota Kisaran.

Tribun-Medan.com/Mustaqim Indra Jaya
Sejumlah orang sedang melakukan bongkar muat logistik Pilkada Asahan berupa tinta dari atas truk kontainer ke kantor KPU Asahan, Jalan Sisingamangaraja, Kisaran, Senin (9/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Sebulan jelang pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan atau tepatnya pada 9 Desember 2020, sejumlah logistik yang dibutuhkan untuk Pilkada Asahan mulai tiba di Kota Kisaran.

Ketua KPU Asahan, Hidayat mengatakan, adapun jenis logistik yang sudah mereka terima, selaku penyelenggara Pilkada Serentak 2020 yakni berupa kotak suara dan tinta.

Kotak suara yang tiba tersebut berbahan baku kardus, atau materialnya sama seperti pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.

"Kotak suara yang tiba sudah terpenuhi yaitu sebanyak 1.952 buah. Tinta sebanyak 3.904 botol, atau setiap TPS akan mendapat 2 botol tinta," ungkap Hidayat, Selasa (10/11/2020).

Lanjut Hidayat, logistik yang telah tiba tersebut kemudian ada yang disimpan di sebuah gudang yang berada di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Kisaran serta ada juga yang ditempatkan di kantor KPU Asahan.

Sementara, sejumlah logistik lainnya, seperti bilik suara, surat suara dan lainnya, hingga kini dalam proses pengiriman dan ada juga yang masih tahap pengadaan.

"Bilik suara masih dalam perjalanan. Lainnya ada yang masih dalam proses pencetakan dan pengadaan," sebutnya.

Hidayat berharap seluruh logistik yang dibutuhkan untuk Pilkada Asahan 2020 dapat secepatnya tiba di Kota Kisaran, agar pihaknya dapat melakukan pengepakan untuk selanjutnya bisa didistribusikan ke-25 kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, hingga tersalurkan sampai ke tingkat TPS.

"Kami berharap bisa cepat sampai, sehingga distribusi logistik bisa dilakukan dengan cepat," ujarnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved