Breaking News:

Sempat Terkendala Modal, Ini Kisah Sukses di Usia Muda Pendiri Maryam Stories

Kisah sukses pendiri Maryam Stories yang mendirikan usaha importir dekorasi mewah dari Turki.

DOK. Humas Maryam Stories
Pendiri Maryam Stories Indra Pandapotan dan Farah Fadillah. 

TRIBUN-MEDAN.com – Pendiri Maryam Stories, Indra Pandapotan dan Farah Fadillah menceritakan awal mula kesuksesan usahanya yang bergerak di bidang impor luxury decoration.

Sukses di usia belia, pasangan suami istri menyebut, ayahanda mereka, yaitu Benny Miraldy menjadi inspirasi dibangunnya Maryam Stories sejak 2014.

“Karena papa itu orangnya suka koleksi luxury decoration gitu. Apalagi pajangannya berlapis emas, jam dinding, prasmanan, dan sebagainya,” ungkapnya seperti keterangan tertulisnya, Selasa (10/11/2020).

Indra mengungkapkan, dia dahulu sempat bekerja sebagai asisten dosen Ilmu Politik di Universitas Sumatera Utara. Namun, memutuskan untuk berhenti karena ingin keluar dari zona nyamannya.

“Kalau ditanya cita-cita sih saya sendiri dari dulu itu ingin menjadi dosen. Tapi mungkin ini sudah jalan dari Allah agar saya mencoba lari dari zona nyaman saya dan mencoba hal yang baru,” ujarnya.

Begitu mulai terjun di bisnis impor tersebut, Indra memulainya lewat produsen dari China. Namun, pemerintah waktu itu sempat membuat kebijakan yang memperketat aturan mpor barang dari China.

“Jadi saya dan istri memutuskan untuk beralih ke negara lain saja. Berhubung istri saya sendiri menyukai negara Turki, kami pun mulai merintis impor dekorasi atau barang khas Turki yang bisa dijual di pasaran Indonesia,” tuturnya.

Selain inspirasi dari orangtuanya, pasangan ini juga memiliki angan-angan sukses di usia muda dan bermanfaat bagi orang lain. Untuk itu, usahanya terus dirintis.

“Awalnya berat ya karena keterbatasan modal pada saat itu, kami cuma bisa titip jasa beli dengan mahasiswa yang kuliah di Turki. Kami bayar jasa mereka untuk beli barang yang kami pesan,” jelasnya.

Dari situ, mereka memasarkannya lewat laman maryamstories.com, media sosial Instagram @maryamstroies, serta marketplace Shopee: Maryamstories, Tokopedia: Maryam Stories.

Halaman
123
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved