Breaking News:

Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat, BRI Gelar Semarak Literasi Keuangan Investasi

EVP Bank BRI Wilayah Medan Regional Office I Made Suka mengatakan, literasi keuangan masyarakat saat ini sangat minim.

Dok. Humas BRI Medan
Kegiatan web seminar BRI Wilayah Medan yang bertajuk “Semarak Literasi Keuangan Investasi dan Proteksi Aman di Era New Normal,” Rabu (4/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Executive Vice President (EVP) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Medan Regional Office I Made Suka mengatakan, literasi keuangan masyarakat saat ini sangat minim.

Hal Itu terjadi karena masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya mengelola keuangan

“Padahal, pengelolaan keuangan melalui instrumen investasi dan asuransi adalah hal yang tepat untuk mengelola dana pribadi di masa pandemi Covid-19,” ujar Suka.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat membuka kegiatan web seminar (webinar) bertajuk “Semarak Literasi Keuangan Investasi dan Proteksi Aman di Era New Normal” pada Rabu (4/11/2020).

Rangkaian kegiatan webinar sendiri membahas tentang literasi pengelolaan keuangan dan proteksi asuransi sejak dini.

Tujuan penyelenggaraan acara ini untuk mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat.

Selain itu, acara tersebut juga untuk mengedukasi millennial dalam pengelolaan keuangan secara terencana tidak hanya terbatas pada investasi, melainkan mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan keuangan pribadi maupun bisnis.

Suka menjelaskan, pengelolaan keuangan berguna untuk mengantisipasi ketidakpastian, ketahanan ekonomi dan memberikan proteksi atas risiko-risiko tak terduga terutama di masa pandemi.

“Maka dari itu, literasi keuangan harus di mulai sejak dini serta melakukan financial check-up secara berkala disesuaikan dengan beberapa kebutuhan,” katanya.

Kebutuhan itu, lanjut dia, seperti bertambahnya jumlah tanggungan, ingin mengubah tujuan keuangan, adanya kebutuhan darurat, hingga terjadinya perubahan pendapatan maupun lonjakan inflasi.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved