Breaking News:

Camat Medan Kota Ingatkan Pentingnya Kesadaran Diri untuk Cegah Covid-19

Chairuniza optimis, jika seluruh kecamatan gencar menerapkan protokol kesehatan, maka Covid-19 dapat diatasi.

DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Camat Medan Kota Tengku Chairuniza, saat menghadiri Sosialisasi Perwal Nomor 27/2020, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gedung TP PKK, Rabu (11/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Kesadaran diri merupakan salah satu faktor utama dalam keberhasilan penerapan protokol kesehatan,

Hal itu sesuai anjuran Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 27/2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada Kondisi Pandemi Covid-19.

Maka dari itu, Camat Medan Kota Tengku Chairuniza meminta masyarakat meningkatkan kesadarannya.

“Jika tidak ada kemauan dari diri sendiri untuk melaksanakan protokol kesehatan, dipastikan pandemi Covid-19 di Kota Medan sangat sulit berakhir,” kata  Chairuniza, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Hal tersebut dikatakan Chairuniza, saat menghadiri Sosialisasi Perwal Nomor 27/2020, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gedung TP PKK, Rabu (11/11/2020).

Chairuniza melanjutkan, sebenarnya tidak ada alasan untuk melanggar protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, serta menjaga jarak. Sebab, korban Covid-19 di Kota Medan sudah cukup banyak.

“Harusnya ini jadi peringatan bagi kita untuk mencegah penularan Covid-19,” ungkapnya.

Di Kecamatan Medan Kota, jelas Chairuniza, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Upaya yang dimaksud antara lain menertibkan warga maupun pelaku usaha yang tidak melaksanakan protokol kesehatan, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung maupun di rumah-rumah ibadah.

Dia optimis, jika seluruh kecamatan gencar menerapkan protokol kesehatan, maka Covid-19 dapat diatasi.

Halaman
12
Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved