Breaking News:

Keberhasilan Protokol Kesehatan di Medan Tergantung Peran Petugas Penanganan Covid-19

Seluruh petugas yang diturunkan dalam penegakkan protokol kesehatan diminta untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas.

Dok. Humas Pemkot Medan
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan saat menjadi pembicara Sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 27 Tahun 2020 di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Gedung Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Jalan Rotan Medan, Rabu (11/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan mengatakan, seluruh petugas yang diturunkan dalam penegakkan protokol kesehatan, diminta untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas.

“Sebab, keberhasilan untuk mengajak masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan sangat tergantung kepada petugas,” ujar Mardohar.

Pernyataan itu ia sampaikan saat menjadi pembicara Sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 27 Tahun 2020 di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Gedung Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), di Jalan Rotan Medan, Rabu (11/11/2020).

Adapun Perwal Nomor 27 Tahun 2020 berisi tentang tentang pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada kondisi pandemi Covid-19.

Mardohar mengaku, tugas yang diemban para petugas untuk menegakkan Perwal Nomor 27 Tahun 2020 memang cukup berat. Bahkan, tak jarang ada perlawanan yang timbul dari masyarakat.

“Meski demikian, kami berharap agar petugas tidak kendor dan terus semangat dalam menjalankan tugasnya,” kata Mardohar, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Kamis (12/11/2020).

Lebih lanjut Mardohar mengatakan, petugas harus memiliki semangat dan kepedulian yang sangat tinggi dalam menjalankan tugas.

Di samping itu, petugas juga harus menjadi contoh teladan bagi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Petugas harus menerapkan Perwal Nomor 27 Tahun 2020 terlebih dahulu sebelum mengajak masyarakat melaksanakan gerakan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menghindari kerumunan (3M),” ujar Mardohar.

Penerapan ini, kata Mardohar, wajib dilakukan setiap waktu, baik saat bertugas maupun di tengah kehidupan sehari-hari.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved