Breaking News:

Longsor di Desa Marsada, Jalur Sipirok-Taput Kini Sudah Bisa Dilintasi Kendaraan

Hujan deras yang melanda wilayah Tapanuli Utara mengakibatkan longsor yang menutupi ruas badan jalan di Dusun Purba Sinomba Tua Desa Marsada, Pahae

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / HO
Personel Brimob dan Polres Taput mengevakuasi material longsor yang menutupi jalan di Dusun Purba Sinomba Tua, Desa Marsada, Kecamatan Pahae, Km 1,5 Sipirok-Tapanuli Utara, Kamis (12/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, TAPUT - Hujan deras yang melanda wilayah Tapanuli Utara mengakibatkan longsor yang menutupi ruas badan jalan di Dusun Purba Sinomba Tua Desa Marsada, Kecamatan Pahae, Km 1,5 Sipirok-Taput, Kamis (12/11/2020).

Longsor tersebut menyebabkan arus lalu lintas dari dua arah macet total.

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega mengatakan, saat ini kondisi di Dusun Purba Sinomba Tua mulai kondusif.

“Jalur lalu lintas sudah bisa dilintasi kendaraan," ujar Kompol Buala Zega saat dikonfirmasi pada Kamis (12/11/2020).

Saat ini alat berat dari Pemkab sudah tiba sehingga memudahkan tugas dan pekerjaan dalam membersihkan sisa lumpur dari bencana longsor ini.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing menyampaikan bahwa pihaknya sudah memberishkan material longsor yang menutupi jalan.

"Iya benar, itu di Kecamatan Pahae. Kita dengan PU Taput menghadirkan alat berat. Secara perlahan lalu lintas kembali normal. Dan sekarang, masyarakat sudah bisa melintas," pungkasnya.

(cr3/Tribunmedan.id)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved