Breaking News:

Tangani Kesulitan Sekolah Daring Selama Covid-19, Pemkot Medan Gelar FGD

Pemkot Medan gelar FGD untuk mencari solusi masalah orangtua dalam menghadapi proses belajar mengajar anak secara daring pada masa Covid-19.

Dok. Humas Pemkot Medan
Suasana FGD bertajuk Strategi Solusi Problematika Orangtua Dalam Proses Belajar Mengajar Secara Daring di Era Pandemi Covid-19, di Ruang Rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 2 Medan, Rabu (11/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia termasuk Kota Medan berdampak ke semua sektor dan membuat segala aktivitas terhambat.

Salah satunya yang terdampak yakni aktivitas proses belajar mengajar di sekolah secara tatap muka yang bahkan harus dihentikan.

Sebagai gantinya, pembelajaran dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara online atau dalam jaringan (Daring).

Namun, dengan adanya PJJ tersebut, banyak orangtua merasa kesulitan dalam mengajari anaknya.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Medan melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD).

FGD yang bertajuk Strategi Solusi Problematika Orangtua Dalam Proses Belajar Mengajar Secara Daring di Era Pandemi Covid 19 dilaksanakan di Ruang Rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 2 Medan, Rabu (11/11/2020).

Kegiatan itu dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Balitbang Kota Medan Purnama Dewi dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Adlan.

Dalam sambutannya, Purnama mengatakan, FGD itu bertujuan mencari solusi untuk menangani masalah yang tengah dihadapi para orangtua dalam menghadapi proses belajar mengajar anak secara daring. 

Disamping itu, Purnama juga menyampaikan, FGD ini merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Balitbang Kota Medan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencari solusi terbaik dari isu-isu yang ada melalui penelitian strategis yang dilakukan Pemkot Medan," kata Purnama seperti dalam keterangan tertulisnya.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved