Breaking News:

Pemkot Medan Berharap Hadirnya Kelurahan Bersinar Mampu Berantas Penyalahgunaan Narkoba 

Pencanangan Kelurahan Bersinar ini merupakan salah satu upaya untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya.

Dok. Humas Pemkot Medan
Kaban Kesbangpol Kota Medan Sulaiman Harahap mewakili Pjs Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho MT menghadiri Pencanangan Kelurahan Polonia Bersih Narkoba (Bersinar) di Jalan Balai Desa, Kecamatan Medan Polonia, Kamis (12/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah Kota (Pemkot Medan) menyambut baik dan mendukung penuh Pencanangan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) Kota Medan Tahun 2020 di Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.

Pencanangan Kelurahan Bersinar ini merupakan salah satu upaya untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya.

Dengan hadirnya Kelurahan Bersinar diharapkan dapat memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Medan khususnya di Kelurahan Polonia.

Dukungan tersebut disampaikan Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Medan Sulaiman Harahap mewakili Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho MT.

Dalam kesempatan itu, Sulaiman turut meresmikan Pencanangan Kelurahan Bersinar Kota Medan Tahun 2020 bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Balai Desa Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia, Kamis (12/11/2020).

Peresmian acara sendiri ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala BNN Provinsi Sumut Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi (Pol) Atrial.

Adapun pencanangan kelurahan Bersinar di Kelurahan Polonia diinisiasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dalam sambutannya, Sulaiman menyampaikan pencanangan kelurahan Bersinar ini merupakan usaha yang strategis dalam upaya mengurangi dan menghilangkan titik rawan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba di Medan.

"Melalui pencanangan ini kami berharap Kelurahan Polonia dapat bebas dari pengaruh buruk narkoba dan barang-barang terlarang lainnya," kata Sulaiman, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima (13/11/2020).

Lebih lanjut Sulaiman mengatakan, pencanangan ini tentunya akan ditindaklanjuti dengan berbagai aksi lain, sehingga Kelurahan Polonia benar-benar bersih dari narkoba.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved