Breaking News:

SMA Methodist 2 Medan Juara Lomba Cerdas Cermat Kreatif AMS XII Batch IV

Lomba Cerdas Cermat Kreatif 2020 batch IV yang dipersembahkan Angkatan Muda Sisingamangaraja XII telah selesai dilaksanakan

Ist
SMA Methodist 2 keluar sebagai juara dalam lomba Cerdas Cermat Kreatif 2020 batch IV yang dipersembahkan Angkatan Muda Sisingamangaraja XII telah selesai dilaksanakan pada hari Sabtu (14/11/2020) melalui live streaming Batak Pos TV. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Lomba Cerdas Cermat Kreatif 2020 batch IV yang dipersembahkan Angkatan Muda Sisingamangaraja XII telah selesai dilaksanakan pada hari Sabtu (14/11/2020) melalui live streaming Batak Pos TV. Peserta lomba semakin terpacu untuk menjadi yang terbaik agar dapat masuk pada babak Grand Final.

Ketua AMS XII Medan Perjuangan, Hendra Marpaung, ST mengatakan, pada batch ke IV ini keseruan terjadi pada saat babak pertama dan kedua, dimana SMAN 7 unggul melampaui sekolah lainnya, namun pada babak ketiga keadaan berubah justru SMA Methodist 2 yang mulai memasang strateginya mampu meninggalkan SMAN 7 dan meraih juara pertama.

"Sehingga keberuntungan ada pada SMA Methodist 2 Medan dan keluar sebagai pemenang pertama, disusul juara kedua SMAN 7 Medan, dan juara ketiga SMA Harapan 1 Medan. Sedangkan juara favorit diraih oleh SMA Cahaya Medan," ujar Hendra.

Hendra juga mengungkapkan, semangat peserta lomba di batch IV sangat luar biasa untuk mengejar prestasi dan patut di apresiasi, peserta yang mengikuti lomba semua sangat all out.

"Terlihat dari lokasi lomba yang mereka pilih untuk mengikuti lomba bermacam-macam, ada yang di sekolah, rumah, cafe dan bahkan di warnet untuk mendapatkan koneksi internet terbaik agar tidak terkendala ketika mengikuti pertandingan," ungakap pria bertubuh tambun ini.

Hendra juga menyampaikan terima kasih banyak kepada para peserta lomba yang telah mengikuti Cerdas Cermat Kreatif 2020. "Kepada pemenang saya ucapkan selamat, bagi peserta yang belum beruntung jangan berkecil hati dan tetap semangat karena adik-adik semua sangat luar biasa," tuturnya.

Adapaun nama pemenang peserta Lomba Cerdas Cermat Kreatif 2020 batch IV ini adalah, juara I SMA Methodist 2 Medan dengan peserta Filbert Garciano, Elza Sidabutar dan Joycelyn Yang, juara II SMAN 7 Medan dengan peserta Alifya Shifwah rizona, T.Rara Zahira dan Dodi Kurniawan N, Juara III SMA Harapan 1 Medan dengan peserta Fara Amelia Lubis, Inggrid Stefani dan Nabilla Khanza Muzar, dan juara favorit SMA Cahaya Medan dengan peserta Algelica Elsa, Gloria Agathi Tarigan dan David Sitanggang

Sementara sekolah yang mengikuti Lomba Cerdas Cermat Kreatif 2020 ini adalah SMA Telkom Bandung, SMA Budi Satria Medan, SMA Islami Plus Tanggerang, SMA Cahaya Medan, SMAN 7 Medan, SMA Kartika 1 Medan, SMA Kalam Kudus Medan, SMA Harapan 1 Medan, SMA Methodist 2 Medan dan SMA Santa Maria Medan.

Perlu diketahui, untuk batch V (batch terakhir) akan diadakan dalam waktu dekat, yaitu pada hari Selasa 17 November 2020 pukul 15.00-16.00 Wib, dan setelah itu pada 22 November 2020 semua lemenang dari batch 1- 5 akan bertanding kembali di babak Grand Final untuk memperebutkan hadiah total Rp100.000.000 yang di persembahakan oleh Angkatan Muda Sisingamangaraja XII.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved