Breaking News:

PENGAKUAN Sejoli Pelaku Pembunuhan, Setengah Jam Jerat Leher Yuliza Pakai Kabel

Sejoli yang masih belasan tahun, Ryan Afrishak (18) dan Syahrul Bariah (19) kini mendekam di sel tahanan Polres Binjai atas kasus pembunuhan Yuliza (1

Tribun-Medan.com/Dedy Kurniawan
Tersangka kasus pembunuhan, Ryan Afrishak (18) dan Syahrul Bariah (19) menjalani pemeriksaan di Polres Binjai, Senin (16/11/2020). Keduany amembunuh Yuliza, mantan pacar Ryan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Sejoli yang masih belasan tahun, Ryan Afrishak (18) dan Syahrul Bariah (19) kini mendekam di sel tahanan Polres Binjai atas kasus pembunuhan Yuliza (17).

Keduanya masih diperiksa secara intensif oleh penyidik Reskrim Polres Binjai, Senin (16/11/2020).

Ryan, saat diwawancarai, terlihat santai saja atas pembunuhan korban yang berstatus mantan pacarnya ketika duduk di bangku SMP.

Pria bertato motif tribal di lengan kirinya ini mengatakan, nekat membunuh korban karena melawan keinginannya saat meminta handphone yang ada pada korban.

"Aku mau minta hapeku sama dia, dulu dipinjam pas pacaran waktu SMP. Jadi belakangan kami kontak lagi, aku chat dia, mau ambil hape, kusuruh datang ke kosanku. Dia udah melawan samaku," ujar Ryan ketika ditanya alasannya menghabisi nyawa korban.

Ryan menceritakan kronologi kejadian awal karena Yuliza enggan memberikan handphone yang diinginkan Ryan.

Sontak Ryan memukul korban hingga lemas, lalu mengikat leher korban dengan kabel lampu yang ada di kosannya di Danau Puso, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur.

"Sempat aku pukul dia karena gak mau beri hape itu, terus aku ikat lehernya pakai kabel lampu, sama-sama kami berdua dengan pacarku. Dia (Syahrul Bariah) kusuruh megang korban juga. Setengah jam sudah meninggal. Baru kami bawa naik motor, baru naik becak motor," katanya.

Sementara Syahrul Bariah yang merupakan anak tunggal ini mengaku hanya mengikuti apa yang diminta kekasihnya.

Halaman
123
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved