Breaking News:

23 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Tumpak Siregar Janjikan Kemudahan Layanan Kesehatan Bagi Warga Simalungun

Tumpak menyampaikan komitmen mereka memperbaiki layanan kesehatan dengan akan memangkas birokrasi di semua layanan kesehatan.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
CALON Wakil Bupati Simalungun Simalungun Tumpak Siregar menyapa masyarakat Kecamatan Bandar Masilam, salah satu kecamatan terluar Kabupaten Simalungun, Senin (16/11/2020) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Kampanye pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, Muhajidin Nur Hasim - Tumpak Siregar (Hasim-TPS) kali ini dilangsungkan di Nagori Bandar Masilam II, Kecamatan Bandar Masilam, Senin (16/11/2020) siang.

Dalam kedatangannya, Tumpak menyampaikan komitmen mereka memperbaiki layanan kesehatan dengan akan memangkas birokrasi di semua layanan kesehatan. Itu semua akan terwujud bila masyarakat memercayai mereka sebagai kepala daerah Kabupaten Simalungun.

"Masyarakat hanya membawa KTP sebagai tanda penduduk yang berdomisili di Kabupaten Simalungun," kata Tumpal Siregar dalam sambutannya.

Sepengetahuan eks anggota DPRD Simalungun itu, selama ini banyak warga tidak terlayani di Puskesmas dan rumah sakit hanya karena permasalahan administrasi. 

Baca juga: Daftar Calon Kepala Daerah Terkaya se-Sumut, Tumpak Siregar Urutan Pertama dengan Harta Rp 149,229 M

"Kasihan nanti kalau masyarakat yang sudah sakit, malah direpotkan untuk mengurus ini dan itu," tandas TPS

Selain pelayanan kesehatan, TPS juga menyampaikan program pengurusan KTP, Kartu Keluarga, dan administrasi kependudukan lainnya cukup di kantor camat. Warga tidak perlu berkendara puluhan kilometer ke pusat pemerintahan di Pematang Raya.

Suami Nuraini br Sirait itu, mengapungkan harapannya, semua program Hasim-TPS bakal terwujud jika mereka mendapat restu dan dukungan dari warga Bandar Masilam, salah satu kecamatan terluar Kabupaten Simalungun.

"Maka dari itu, saya bersama Bang Hasim memohon doa dan dukungan dari warga Bandar Masilam. Jangan lupa pada 9 Desember 2020 nanti menggunakan hak pilihnya," tuturnya.(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved