22 Hari Jelang Pilkada Kota Medan

Buat Jalan Ramah Pesepeda, Akhyar Siap Wujudkan Wisata Lambada Jadi Destinasi Goweser Medan

Akhyar mengajak para goweser Kota Medan harus datang ke Kawasan wisata Lambada, di Kelurahan Baru Ladang Bambu, Medan Tuntungan.

TRIBUN MEDAN/HO
CALON Wali Kota Medan nomor urut 1 Akhyar Nasution saat bersepeda bersama masyarakat dan komunitas pesepeda di kawasan Medan Tuntungan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Calon Wali Kota Medan nomor urut 1 Akhyar Nasution mengatakan, wisata Lambada yang terletak di Medan Tuntungan segera direalisasikan sebagai destinasi wisata untuk pesepeda.

Hal itu disampaikannya saat bersepeda bersama beberapa komunitas pesepeda di Meda dan masuk ke Kawasan yang dituju yaitu Ladang Bambu Masuk Dalam (Lambada) yang berada di Medan Tuntungan.

“Rutenya menantang. Buat penasaran, karena setiap tanjakan belum tentu ada turunannya, begitu juga tiba-tiba ada turunan yang bisa membuat jalan menjadi salah," kata Akhyar, Minggu (15/11/2020).

Akhyar pun mengajak para goweser Kota Medan harus datang ke Kawasan wisata Lambada, di Kelurahan Baru Ladang Bambu, Medan Tuntungan, tapi harus melalui jalan-jalan tersebut dari Komplek Kejaksaan.

“Saya yakin akan puas melintasinya. Kawasan asri ini jangan sampai terlewatkan. Setelah lelah melintasi jalan turunan dan mendaki, tiba di lokasi ini semua kelelahan terbayar dan bisa mandi sungai. Jadi, jangan lewatkan track ini," tuturnya.

Baca juga: Kunjungi Pajak Ikan Lama, Akhyar Nasution Sebut Akan Tata Kawasan Kesawan

Ia mengakui dengan bersepeda kesetiakawanan Kota Medan bisa dieratkan.

"Dan cara inilah yang nantinya dipakai untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan Kota serta menjadi sebuah program rutin untuk melaksanakan kegiatan bersepeda dengan masyarakat," ungkapnya.

Seorang Ketua tim goweser KRBC, Andi mengatakan, gowes bersama Akhyar membuatsemakin banyak pesepeda dan silaturahim serta semakin banyak kawan.

“Jalan yang kami lalui tadi juga mantap, dan paling mantap lagi gowesnya ke tempat wisata Lambada bersama Pak Akhyar. Semoga Pak Akhyar juga selalu buat kegiatan untuk para pesepeda,” ucapnya.(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved