Breaking News:

Dinas Pertanian Asahan Salurkan 5.000 Benih Bawang dari Satgas Covid-19 Sumut kepada Kelompok Tani

Dinas Pertanian Kabupaten Asahan salurkan 5.000 kilogram benih bawang merah kepada lima kelompok tani di Kabupaten Asahan, yang terdampak wabah covid

TRIBUN MEDAN / HO
Kadis Pertanian Asahan menyalurkan bantuan bibit bawang merah dari Satgas Covid-19 Sumut kepada lima kelompok tani. 

TRIBUN-MEDAN.com, Kisaran - Dinas Pertanian Kabupaten Asahan salurkan 5.000 kilogram benih bawang merah kepada lima kelompok tani di Kabupaten Asahan, yang terdampak wabah covid-19.

Bantuan itu berasal dari Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, Selasa (17/11/2020).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Oktoni Eryanto berterima kasih kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut atas bantuan ini.

"Maka dari itu dengan bantuan yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara ini diharapkan dapat membantu meringakan beban yang dirasakan oleh kelompok tani kita saat ini,” ucapnya.

Ia berharap agar para kelompok tani tersebut dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin, sehingga bantuan tersebut dapat di lanjutkan kembali.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat dimaksimalkan dan dimanfaatkan," ujarnya.

Beliau menambahkan, jika bantuan ini dikelolah dengan baik, maka hasil yang diperoleh dapat meningkatkan ekonomi para kelompok tani.

Ia menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan stimulus ekonomi yang dananya berasal dari dana Penanggulangan Pencengahan Wabah Covid-19 Provinsi Sumatera Utara untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Bantuan ini diberi langsung oleh tim penanganan covid, jadi saya memohon untuk dimanfaatkan sebaik mungkin agar dapat meningkatkan perekonomian," pungkasnya.

(cr2/TRIBUN-MEDAN.com)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved