Breaking News:

Kerap Resahkan Masyarakat, Polres Tanjungbalai Tindak Sembilan Pelaku Balap Liar

Kasat Lantas Hotlan W Siahaan menjelaskan, penindakan itu dilakukan di dua titik ruas jalan.

TRIBUN MEDAN/HO
SEMBILAN sepeda motor tak memiliki surat diamankan Sat Lantas Polres Tanjungbalai. 

TRIBUN-MEDAN.com, Tanjungbalai - Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Tanjungbalai menindak sembilan pelaku balap liar yang meresahkan masyarakat. Penindakan itu dilakukan pada Minggu (15/11/2020) dinihari. 

Kasat Lantas Hotlan W Siahaan menjelaskan, penindakan itu dilakukan di dua titik ruas jalan.

Mulai dari jalan Sudirman bundaran PLN Km 5 hingga 7, dan Jalan Lingkar Sei Tualang Raso sampai dengan Jalan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai. 

"Patroli dan penindakan terhadap pelaku balap liar dan ugal-ugalan di jalan yang menggunakan knalpot blong di Jalan Sudirman Bundaran PLN, KM 5 sampai dengan KM 7 dan Jalan Lingkar Sei Tualang Raso sampai denhan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai," ujar Hotlan saat dikonfirmasi Tribun-Medan.com, Senin(16/11/2020).

Dikatakannya, terdapat sembilan sepeda  motor yang diamankan oleh Sat Lantas Polres Tanjungbalai. 

"Sebanyak sembilan unit sepeda motor diamankan dan dilakukan penindakan dengan tilang terhadap pengendara sepeda motor yang melakukan aksi balap liar," ujarnya. 

Baca juga: Pebalap Liar di Tanjungbalai Kocar-kacir Lihat Kedatangan Polisi, Ada Sembilan Motor yang Diamankan

Dikatakannya, hal itu merupakan giat utama yang sering dilakukan oleh Polres Tanjungbalai guna menjaga ketertiban dan keamanan di Ruas Jalan Protokol di Tanjungbalai. 

Selain itu, giat ini sekaligus untuk mengimbau kepada para remaja yang berkumpul sampai larut malam di tepi jalan untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

"Mengingat ini masih di masa pandemi Covid-19, maka dari itu kami mengimbau kepada para remaja untuk tidak berkumpul dan kembali kerumahnya masing-masing," ujarnya. 

Dirinya berharap dengan giat ini agar masyarakat tidak merasa resah dan takut untuk keluar dan beraktifitas.(cr2/Tribun-Medan.com)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved