Breaking News:

22 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Ketua KPU Binjai Berharap Logistik Pilkada Tiba Sebelum Tenggat Waktu

Logistik dan perlengkapan untuk Pilkada Binjai hingga kini belum tiba di kantor KPU Binjai, Selasa (17/11/2020).

Tribun-Medan.com/Dedy Kurniawan
KPU Binjai menggelar Rapat Pleno Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah 2020 di aula Graha Kardopa Kota Binjai, Rabu (14/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Pilkada Binjai 2020 tinggal hitungan hari. Logistik dan perlengkapan untuk Pilkada Binjai hingga kini belum tiba di kantor KPU Binjai, Selasa (17/11/2020).

Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi mengatakan, logistik untuk Pilkada Binjai 2020 berupa surat suara saat ini tengah dalam proses pencetakan.

Dia berharap pencetakan segera selesai sehingga pengiriman ke Binjai bisa dilakukan sebelum tenggat waktu.

"Kami masih menunggu proses pencetakan logistik Pilkada Binjai 2020. Mudah-mudahan segera tiba sebelum waktu yang ditenggat. Paling lama sampai tanggal 25 November 2020," katanya.

Dia menjelaskan, logistik yang sedang dalam proses di antaranya surat suara yang dicetak oleh percetakan di Kota Bekasi, Jawa Barat. Percetakan ini dipilih karena lebih hemat anggaran biaya.

"Jumlah yang dicetak surat suara sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap ditambah 2,5 persen untuk jaga-jaga ketika ada nanti Daftar Pemilih Tambahan," jelasnya.

Diketahui jumlah DPT di Kota Binjai sebanyak 179.560. Rinciannya lebih banyak wanita dengan jumlah 92.361 pemilih perempuan dan 87.199 pemilih pria sesuai hasil rapat pleno.

Zulfan berharap surat suara segera tiba dari tenggat waktu, paslanya secara teknisnya akan dilakukan penyortiran dan pelipatan setelah tiba. Logistik ini nantinya akan disimpan di gudang Kantor KPU Binjai Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur Kecamatan Binjai Barat.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved