Breaking News:

22 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Komisioner KPU Samosir Beber Tema Debat Kandidat Tahap 2

KPU Kabupaten Samosir sudah mengadakan debat pilkada bagi tiga paslon telah berlangsung kemarin, Senin (16/11/2020) di Arya Duta, Medan

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Komisioner KPUD Samosir Divisi Parmas dan SDM, Monang Sinaga (kanan) dan Komisioner KPU Samosir, Divisi Data, Gomgom Situmorang. 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - KPU Kabupaten Samosir sudah mengadakan debat pilkada bagi tiga pasangan calon (paslon) telah berlangsung kemarin, Senin (16/11/2020) di Arya Duta, Medan.

Terkait kegiatan debat publik tersebut, Komisioner KPUD Samosir Divisi Parmas dan SDM Monang Sinaga menuturkan telah terlaksana sesuai Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020.

"Kalau debat semalam, Senin (16/11/2020), kita berbicara secara substansi. Hal itu sudah terlaksana sesuai rencana, sesuai dengan harapan PKPU 13 itu," kata Monang Sinaga saat dikonfirmasi pada Selasa (17/11/2020) malam.

Ia menjelaskan bahwa pada debat pilkada yang pertama ini, ketiga paslon memaparkan visi dan misinya masing-masing dan dilanjutkan dengan sejumlah pertanyaan yang disuguhkan panelis.

"Segemen debat publik yang pertama adalah penyampaian visi-misi, lalu pendalaman visi-misi itu sendiri, dan ada lagi pertanyaan yang dibuat oleh tim panelis," lanjutnya.

"Tim panelis menyajikan pertanyaan yang bersumber dari visi dan misi calon. Iya, tadi malam lebih pada visi-misi sesuai dengan yang ditetapkan," urainya.

Untuk debat yang kedua, ada tiga muatan materi yang bakal disampaikan oleh ketiga paslon.

Yang pertama, tema debat pilkada perihal pembangunan daerah, provinsi, dan nasional.

"Jadi nanti tema debat publik itu ada tiga. Yang pertama itu, terkait pembangunan daerah, provinsi dan nasional," sambungnya.

Kedua, tema yang dipilih adalah perihal keutuhan NKRI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved