Breaking News:

Suzuki Juara Dunia MotoGP 2020

Pembalap MotoGP Joan Mir memberikan harapan baru bagiTim Suzuki. Joan berhasil mengunci peringkat pertama dalam ajang MotoGP 2020

Editor: Ismail
ist
Joan Mir berhasil mengunci peringkat pertama dalam ajang MotoGP 2020 yang digelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (15/22). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Pembalap MotoGP Joan Mir memberikan harapan baru bagi Tim Suzuki. Joan berhasil mengunci peringkat pertama dalam ajang MotoGP 2020 yang digelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (15/22). Tim Suzuki Ecstar berada menunjukkan diri sebagai pemuncak klasmen.

Prestasi gemilang tersebut sekaligus menjadi hadiah terindah di hari ulang tahun ke-100 tahun Suzuki.

Joan Mir menghadapi balapan dengan sangat terukur dan cerdas, melakukan cukup banyak strategi untuk mengambil mahkota Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dengan gaya dalam sisa satu putaran.

Pada putaran pertama berada di posisi 12 dan 14. Joan Mir terus sabar dengan teliti hingga berhasil menuntaskan 27 lap dengan melewati pebalap yang sudah berpengalaman.

Pembalap MotoGP Joan Mir memberikan harapan baru bagi Tim Suzuki.
Pembalap MotoGP Joan Mir 

Joan Mir mencatat 171 poin, atau dengan kata lain selisih 29 poin dari pebalap di posisi ke-dua. Ini merupakan momen penting bagi Suzuki. Apalagi, ini merupakan gelar baru setelah puasa selama 20 tahun.

Kondisi tersebut turut memastikan dirinya sebagai Juara Dunia MotoGP tahun ini, meski masih ada satu putaran lagi di Portugal nanti.

Uniknya, kemenangan Joan bertepatan dengan pencapaian Suzuki di tahun 2020. Suzuki Indonesia merayakan ulang tahun ke-50 tahun. Dalam dunia balap pun, kemenangan tersebut terjadi pada momen 60 tahun Suzuki berlaga di kejuaraan dunia balap.

Tak heran jika Suzuki dengan bangga menghadirkan Suzuki GSX-R150 dengan tampilan warna dan livery baru yang identik dengan Suzuki GSX-RR musim 2020.

Kemenangan Joan Mir di atas Suzuki GSX-RR turut menandai kemenangan perdana era mesin 4-stroke di ajang MotoGP.

Kemajuan di bidang balap ini pula yang menginspirasi Suzuki untuk terus menciptakan sepeda motor terbaik di kelasnya, seperti Suzuki GSX-R150.

Presiden Suzuki Motor Corporation, Toshihiro mengapresiasi pencapaian ini. Ia turut mengaku kemenangan ini sebagai pemicu Suzuki untuk berbenah lagi.

Sementara, Operation Manager PT Sunido Varia Motor Gemilang-Main Dealer Suzuki R2 Sumbagut, Yosefs Kristian menilai performa mesin Suzuki sudah lebih baik dari sebelumnya.

“Puji syukur kepada Tuhan YME karena kemenangan ini selain membuktikan keunggulan performa sepeda motor Suzuki sekaligus sebagai kado terindah ulang tahun ke 100 Suzuki di dunia dan ke 50 Suzuki di Indonesia,”pungkasnya.(*/tmy)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved