Breaking News:

Kapolda Sumut Sampaikan 4 Poin yang Harus Dilaksanakan Calon Bhayangkara Siswa Polri

Hal tersebut disampaikan dalam Pembukaan Diktukba Polri Tahun Ajaran 2020/2021 SPN Hinai Polda Sumut, Selasa (17/11/2020).

DOK. Humas Pemerintah Kabupaten Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Kapoldasu, dalam Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Ajaran 2020/2021, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, Selasa (17/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin Kapoldasu, menyampaikan empat poin yang harus menjadi pendoman dan dilaksanakan calon Bhayangkara siswa Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Pertama, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa sebagai landasan bertindak, baik dalam pendidikan maupun kehidupan sehari-hari.

Kedua, menunjukkan kedisiplinan dan integritas selama mengikuti pendidikan.

Ketiga, mematuhi peraturan yang berlaku, serta menghindari pelanggaran dan perilaku yang merugikan kehormatan pribadi, keluarga, serta institusi.  

Keempat, menjalin semangat kekeluargaan dengan seluruh peserta didik, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan sebagai bagian dari keluarga Polri.

Hal tersebut dikatakan Martuani, saat menjadi inspektur dan menyampaikan teks pidato tertulis Kapolri Jendral Pol Idham Azis, dalam Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Ajaran 2020/2021 Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, Selasa (17/11/2020).

Pada acara yang diikuti 450 peserta tersebut, Martuani tak lupa mengucapkan selamat kepada 11.208 calon Bhayangkara siswa yang  terdiri dari  10.648 pria dan 560 wanita.

Ini karena mereka telah dinyatakan lulus untuk mengikuti Diktuba Polri secara serentak, di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda jajaran se-Indonesia.

Martuani mengingatkan, keberhasilan tersebut tidak lepas dari perjuangan yang disertai doa serta dukungan orang tua dan keluarga.

Maka dari itu, para siswa harus mewujudkan rasa syukur dengan berkomitmen melaksanakan pendidikan  secara semangat, sungguh-sungguh, dan berintegritas.

Halaman
12
Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved