Breaking News:

Pemkot Medan Berharap FGD Berikan Solusi Bagi OPD dalam Mengikuti Lomba Inovasi Daerah

FGD digelar bertujuan untuk membahas apa yang menjadi alasan dari seluruh OPD dalam Pemkot Medan yang tidak pernah mengikuti perlombaan inovasi daerah

Dok. Humas Pemkot Medan
Kepala Balitbang Kota Medan Purnama Dewi mewakili (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho saat membuka kegiatan FGD dengan tema “Mengungkapkan Tabir Keengganan OPD Dalam Mengikuti Lomba Inovasi Daerah” di Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (17/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pemerintah Kota (Pemkot) berharap focus group discussion (FGD) dapat menjawab sejumlah kendala dan memberikan solusi kepada para organisasi perangkat daerah (OPD) dalam mengikuti inovasi daerah di waktu mendatang.

“FGD digelar bertujuan untuk membahas apa alasan dari seluruh OPD Pemkot Medan yang tidak pernah mengikuti perlombaan inovasi daerah,” ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Medan Purnama Dewi.

Pernyataan tersebut ia sampaikan mewakili Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho saat membuka kegiatan FGD dengan tema “Mengungkapkan Tabir Keengganan OPD Dalam Mengikuti Lomba Inovasi Daerah” di Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (17/11/2020).

Terkait solusi inovasi perangkat daerah, Purnama mengajak seluruh peserta yang terdiri dari perwakilan OPD di lingkungan Pemkot Medan untuk menggali dan mencari tahu informasi.

“Hal ini guna mempermudah sekaligus memberikan pemahaman sebagai modal dalam persiapan mengikuti lomba tersebut,” tutur Purnama, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Rabu (18/11/2020).

Dalam FGD yang digelar Balitbang Kota Medan itu, Purnama turut mempertanyakan mengapa seluruh OPD Pemkot Medan enggan mengikuti perlombaan inovasi.

“Padahal ajang perlombaan tersebut sangat bergengsi dan jika menang, inovasi yang kami buat akan sangat dihargai pastinya,” kata Purnama.

Untuk itu, kata Purnama, di sinilah akan dibahas semua pertanyaan tersebut dan semoga dapat menyadarkan semua pihak terkait agar mau berkreatifitas dan aktif berinovasi.

Alasan OPD enggan mengikuti lomba

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Inovasi dan Teknologi Balitbang Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Martina Silaban mengatakan, alasan para OPD enggan mengikuti lomba adalah kurangnya pemahaman dan keaktifan terhadap lomba tersebut.

Halaman
123
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved