Breaking News:

Persiapkan Pilkada Kota Medan, Arief Tinjau Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara

Peninjauan yang dilakukan bersama unsur Forkopimda Kota Medan ini dilakukan untuk melihat dan mengetahui apakah ada surat suara yang rusak atau kurang

Dok. Humas Pemkot Medan
Pjs Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho saat meninjau penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Tahun 2020 di Gedung Andromeda, Bekas Bandara Polonia Medan, Jalan Polonia, Kelurahan Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia, Selasa (17/11/2020).  

TRIBUN-MEDAN.com - Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho meninjau pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Tahun 2020.

Kegiatan peninjauan tersebut dilaksanakan di Gedung Andromeda, Bekas Bandara Polonia Medan, Jalan Polonia, Kelurahan Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia, Selasa (17/11/2020). 

Peninjauan yang dilakukan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan ini dilakukan untuk melihat dan mengetahui apakah ada surat suara yang rusak atau kurang agar nantinya akan segera ditangani.

Dengan begitu, diharapkan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Rabu (9/12/2020) mendatang dapat berjalan dengan lancar.

Saat melakukan peninjauan, Arief Sudarto mengingatkan seluruh pekerja penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan Tahun 2020 agar menjalankan tugasnya dengan transparan dan penuh tanggung jawab.

Sebab, menurut dia, tugas yang diberikan ini tidak main-main sehingga para pekerja harus sungguh-sungguh dalam mengerjakannya.

"Penyortiran dan pelipatan surat suara ini telah ditentukan, ikuti dengan benar setiap tahapannya. Surat suara yang telah disortir dan dilipat nantinya akan dihitung jumlahnya ada berapa," tuturnya.

Kemudian, sambung Arief Sudarto, setelah melewati semua hal tersebut barulah suara suara ini akan dibagikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Arief Sudarto juga mengingatkan seluruh pekerja dan penyelenggara untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Saya juga ingin mengingatkan semua pihak agar tidak lupa untuk disiplin memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan (3M) pada kegiatan ini," imbau Arief seperti dalam keterangan tertulisnya. 

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved