Breaking News:

Rumah di Sanawuyu Nias Utara Terbakar, Anak Umur 4 Tahun Tewas

Humas Polres Nias, Iptu Yasden Hulu membenarkan kejadian kebakaran tersebut dan menewaskan satu orang anak. 

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Royandi Hutasoit
HO/TRIBUN MEDAN
Satu anak berumur 4 tahun tewas terbakar di rumahnya di Dusun I Desa Sanawuyu Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara di lalap sijago merah, Selasa (17/11/2020) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Satu anak berumur 4 tahun tewas terbakar di rumahnya di Dusun I Desa Sanawuyu Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara di lalap sijago merah, Selasa (17/11/2020) malam.

Diketahui korban berinisial FT (4) berjenis kelamin Laki - Laki.

Informasi yang dihimpun tribunmedan.id, diketahui rumah tesebut milik Odo Olani Telaumbanua alias Ama Wira di yang terbakar sekitar Pukul 21.00 WIB, Selasa (17/11/2020) malam.

Humas Polres Nias, Iptu Yasden Hulu membenarkan kejadian kebakaran tersebut dan menewaskan satu orang anak. 

"Betul ada korban 1 Orang meninggal dunia, korban yang meninggal itulah yang umur 4 Tahun," tuturnya saat dikonfirmasi tribunmedan.id, Rabu (18/11/2020).

Ia menjelaskan kronologi kejadian terjadi sekirar pukul 21.00 Wib dimana Kapolsek Tuhemberua mendapat informasi dari Kepala Desa Sanawuyu bahwa telah terjadi kebakaran di Dusun Desa Sanawuyu Kecamatan Sawo, Nias Utara.

"Berdasarkan penjelasan dari korban atau pemilik rumah Oda Olani Telaumbanua bahwa sekira pukul 19.00 Wib, ia meninggalkan rumahnya, dimana yang berada di dalam rumah korban pada saat itu adalah ayah kandung korban Faogobowo Telaumbanua als dan 4 orang anaknya yang masih kecil," jelasnya.

Menurut penjelasan korban, Oda Olani Telaumbanua bahwa dirinya meninggalkan rumah dan menyalakan lampu teplok di rumah tersebut (lampu yang terbuat dari botol bekas M150 dan diberi sumbu dan berisi minyak tanah) di atas meja.

"Dan di bawah meja tersebut ada tumpukan kain, dan menurut dugaan Odo Olani api dari lampu teplok tersebut yang memicu atau membuat terjadinya kebakaran di rumah korban tersebut," jelas Yasden.

Yasden menyebutkan pada saat itu korban Odo Olani dan istrinya tidak ada di salam rumah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved