Breaking News:

PGN Group Komitmen Dukung Pemerintah dalam Penanganan Covid-19 dan Pemberdayaan UMKM

PGN Group sebagai Subholding Gas dan bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk terus berkontribusi mendukung Pemerintah

TRIBUN MEDAN / HO
PGN Group salurkan CSR untuk penanganan Covid-19. Dalam menyalurkan bantuan agar tepat sasaran ke berbagai wilayah, PGN bekerja sama pihak terkait seperti relawan, gugus tugas, Rumah Zakat Indonesia dan PMI. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Group sebagai Subholding Gas dan bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk terus berkontribusi mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemberdayaan ekonomi UMKM dalam rangka pemulihan ekonomi dimasa pandemi.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19 hingga November 2020, PGN Grup telah menyalurkan bantuan CSR secara keseluruhan senilai Rp 16,4 miliar.

Bantuan diberikan di berbagai wilayah, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat maupun tenaga medis. Maka, bantuan banyak dialokasikan untuk APD, fasilitas kesehatan, dan sembako.

"Terhitung sudah delapan bulan sejak pandemi Covid-19 pada bulan Maret lalu, PGN Grup terus melaksanakan bantuan CSR untuk penanganan Covid-19 secara bertahap. Dalam menyalurkan bantuan agar tepat sasaran ke berbagai wilayah, PGN bekerja sama pihak terkait seperti relawan, gugus tugas, Rumah Zakat Indonesia dan PMI," ujar Rachmat, Kamis (19/11/2020).

PGN terus menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Maluku, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua Barat secara bertahap.

Terbaru pada awal November 2020, PGN menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 3.000 di Kelurahan Kunciran Indah dan 5.000 paket di Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Selain itu, PGN memberikan bantuan rapid test massal di di Rumah Sakit Islam Hj Siti Muniro, Tasikmalaya melalui Yayasan Madani Haydar Fadlulloh. Pelaksanaan rapid test massal ini diikuti oleh kurang lebih 300 penerima manfaat.

PGN Group pun concern untuk memberikan bantuan APD dan fasilitas kesehatan. PGN berkoordinasi dengan Satgas Bencana untuk menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk masyarakat berupa masker kain, hand sanitizer, alat penyemprot disinfektan, cairan disinfektan, dan wastafel cuci tangan portabel.

"Secara langsung kami juga memberikan bantuan APD lengkap, masker medik, APD disposable, sepatu medik untuk perlengkapan petugas medis. Kita terus memberikan support kepada para petugas medis yang menangani Covid-19," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved