Breaking News:

Kenang Legenda Parlin Siagian, Ketum SMeCK Hooligan: Dia Banyak Cerita Sejarah PSMS

Pentolan kelompok suporter PSMS SMeCK Hooligan, Lawren Simorangkir memiliki pengalaman dan kenangan tersendiri terhadap legenda PSMS, Parlin Siagian

TRIBUN MEDAN / HO
Prosesi Pemakaman mantan pesepakbola dan pelatih sepakbola yang juga legenda PSMS Medan, Parlin Siagian, Kamis (19/11/2020) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pentolan kelompok suporter PSMS SMeCK Hooligan, Lawren Simorangkir memiliki pengalaman dan kenangan tersendiri terhadap legenda Ayam Kinantan, Parlin Siagian.

Lawren yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum SMeCK Hooligan ini menuturkan, semasa hidup, Parlin sering bercerita kepadanya dan kelompok SMeCK Hooligan bagiamana sejarah PSMS yang juga dijuluki 'The Killers' itu.

Terlebih saat PSMS berada pada masa jayanya di era Divisi Utama Perserikatan PSSI.

"Dia (Pak Parlin) banyak cerita sejarah PSMS Medan ini, saat beberapa tahun yang lalu. Parlin adalah legenda besar PSMS.

Dia dulu kawan bapak saya semasa hidup. Jadi sudah kenal lama. Anaknya Pak Parlin juga kawan main bola saya waktu kecil," ujarnya, Jumat (20/11/2020).

Foto semasa hidup legenda PSMS Medan Parlin Siagian
Foto semasa hidup legenda PSMS Medan Parlin Siagian (TRIBUN MEDAN / HO)

Pria yang akrab disapa Pak Law ini mengatakan, salah satu keunikan almarhum Parlin semasa hidup adalah sosok yang sederhana dan memiliki karakter apa adanya.

Sebagai orang yang memberikan sebagian besar hidupnya bagi PSMS, Parlin diakui total saat diminta berkontribusi bagi PSMS.

Bahkan, Parlin selalu memberi masukan ataupun kritikan buat kelompok suporter SMeCK Hooligan.

Selain itu, Parlin yang pernah membawa PSMS juara divisi utama perserikatan PSSI dua kali sebagai pemain dan juga dua kali saat sebagai pelatih ini, tak segan memberi pandangan agar PSMS Medan bisa terus berjaya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved