Breaking News:

Upaya Pemulihan Ekonomi di Masa Covid-19, TP PKK Kabupaten Langkat Salurkan Bantuan UMKM

Tiorita menjelaskan, bantuan yang disalurkan berupa steling jualan, gas, tungku gas, bahan baku makanan dan minuman.

TRIBUN MEDAN/HO
KETUA TP PKK Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana menyalurkan bantuan perlengkapan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada para pedagang yang tersebar di Kabupaten Langkat. 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Aktifitas ekonomi menjadi sektor yang cukup terdampak selama pandemik Covid-19.

Menyikapi kondisi ini, Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana menyalurkan bantuan perlengkapan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada para pedagang yang tersebar di Kabupaten Langkat,  Selasa (17/11/2020).

Tiorita menjelaskan, bantuan yang disalurkan berupa steling jualan, gas, tungku gas, bahan baku makanan dan minuman.

Bantuan ini bersumber dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Utara.

"Bantuan ini untuk pemulihan ekonomi, kami salurkan sebagai bentuk program pemerintah, dalam pemulihan ekonomi nasional bagi pelaku UMKM binaan Dekranasda Kabupaten Langkat," kata Tiorita. 

Tiorita bersyukur, dalam kondisi sulit saat ini pemerintah masih memperhatikan kesulitan yang dialami masyarakat kalangan pedagang, di bawah binaan Dekranasda. Dia berharap bantuan ini sedikit banyak membantu para pegiat UMKM di Langkat. 

Baca juga: Dosen Polmed Kenalkan Teknik Hidroponik ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan bantuan perlengkapan UMKM kepada pelaku usaha di Kabupaten Langkat," ujarnya. 

Tiorita yang juga Ketua Dekranasda Langkat ini  mengingatkan, agar selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan covid-19, seperti pakai masker, jaga jarak.

Selain itu mengimbau agar menghindari kerumunan dan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting.

Kadis Perdagangan Langkat, Sukhyar Mulyamin menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa  20 paket lengkap perlengkapan UMKM untuk para pedagang. Di antaranya gerobak steling roda, tungku gas, dandang, tabung gas 3 Kg, alat tutup minuman, hand sealer, termos ultra, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, mentega, teh gambir dan kelengkapan UMKM lainnya.

Reni mewakili para pelaku usaha yang menerima bantuan ini, mengucapkan terimakasih kepada Dekranasda Sumatera Utara dan Kabupaten Langkat. Baginya bantuan ini sangat berarti dan membantu produktif ekonominya sebagai pencari nafkah. 

"Saya berterima kasih atas bantuannya, bantuan ini mudah-mudahan berkah dan bisa terus produktif di masa pandemik Covid-19. Setidaknya pemerintah masih memikirkan nasib kami, khususnya Ketua Dekranasda Sumut dan Langkat," katanya. (dyk/tribun-medan.com) 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved