Breaking News:

Camro Coffee Sajikan Kopi Arabika dari Berbagai Pelosok Sumatera

Kopi sanger di Camro Coffee ini memang punya cita rasa tersendiri. Kopi sanger buatan Teuku berbeda dengan kopi sanger di tempat lain.

NATALIN / TRIBUN MEDAN
Pemilik Camro Coffee, Teuku Mulyadi di Camro Coffee berlokasiĀ  di Teras76, Jalan Wahid Hasyim Medan. (nat) 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kopi, minuman yang disukai hampir semua kalangan. Minuman ini dapat disajikan dalam bentuk hangat dan dingin.

Bagi Anda yang ingin menikmati kopi dari berbagai pelosok Sumatera, Tribun Medan merekomendasikan Camro Coffee. Di tempat ini tersedia kopi arabika dari berbagi pelosok Sumatera.

Pemilik Camro Coffee, Teuku Mulyadi, mengatakan pihaknya menyediakan beragam jenis kopi arabika yang ada di Sumatera, khususnya Sumatera Utara dan Aceh.

Jenis kopinya pun beragam mulai dari Kopi Gayo, Kopi Simalungun, Kopi Sipirok, Kopi Mandailing, Kopi Karo, Kopi Lintong dan lainnya.

Diakui Teuku, pihaknya memiliki tanaman kopi yang dikelola oleh keluarganya di Aceh. Sehingga untuk bahan baku kopi gayo ia memasok sendiri.

Sementara itu, untuk bahan baku kopi lainnya ia mengambil dari para petani.

"Jadi dominannya kopi disini yang paling berperan itu kopi arabika. Pemilihan kopi arabika ini karena
kopi arabika punya karakter yang unik," ujar Teuku, Sabtu (21/11/2020).

Ia menjelaskan karakter kopi arabika memiliki rasa pahit karena adanya proses roasting kopi, kemudian ada rasa asam yang tercipta dari rasa buah kopi tergantung di daerah masing-masing. 

"Terus diujungnya itu ada rasa manis karena dasar kopi itu memang sudah manis. Proses roasting yang membuat rasa kopi jadi pahit," tambahnya.

Teuku mengatakan di Camro Coffee ini, ia punya konsep minum kopi tanpa gula. Di tempat ini, ia menyediakan 15 jenis minuman  yang dapat dipilih konsumen.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved