Breaking News:

Kemendikbud Izinkan Sekolah Tatap Muka

Rindu Belajar di Kelas, Siswa di Medan Antusias Sambut Sekolah Tatap Muka

Seperti dirasakan Fira, siswa SMAN 4 Medan yang mengungkapkan rasa rindu untuk kembali kembali belajar di kelas bersama teman-temannya.

Kartika / Tribun Medan
Kegiatan pelaksanaan Psikotes siswa baru SMAN 5 Medan dalam pemilihan jurusan dengan protokol kesehatan beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pemberian izin dibuka kembali sekolah secara tatap muka disambut semua lembaga pendidikan dengan suka cita baik pihak sekolah maupun peserta didik.

Seperti dirasakan Fira, siswa SMAN 4 Medan yang mengungkapkan rasa rindu untuk kembali kembali belajar di kelas bersama teman-temannya.

"Senang sekali dengar kabar sekolah bakal dibuka kembali. Kita udah pada rindu belajar langsung sama guru, beda kalau belajar daring ini. Kadang terlewat gitu aja materinya," ungkap Fira, Sabtu (21/11/2020).

Terkait dengan protokol kesehatan, Fira juga tidak keberatan dan turut antusias untuk memulai kebiasaan baru di sekolah.

"Gak keberatan lah kalau demi kesehatan kan kak, kemarin-kemarin kita keluar juga pakai masker seperti yang diperintahkan itu. Selagi bisa belajar langsung di kelas, saya semangat sekali lah. Semoga di Medan sudah bisa untuk semester depan," ujarnya.

Senada dengan Fira, Bimo yang merupakan siswa baru di SMAN 7 Medan juga turut antusias saat melihat langsung pengumuman dari Menteri Pendidikan bahwa sekolah diperbolehkan untuk tatap muka.

Bagaimana tidak, sejak awal masuk sekolah ia belum pernah berjumpa dengan teman-temannya.

"Alhamdulillah ada keputusan seperti ini. Pas awal masuk aja kemarin gak ada jumpa, udah hampir satu semester tapi belum akrab satu kelas, kan lucu.  Apalagi daring ini bagi kita yang siswa baru sulit mencernanya. Memang perlu langsung diajarkan. Memang ada pembelajaran luring dari sekolah, tapi kan gak semua teman bisa hadir," kata Bimo.

Tambahnya, Bimo begitu berharap agar kebijakan terkait pembukaan sekolah dapat terealisasi agar pembelajaran dapat berjalan normal kembali.

"Berharap kali lah bisa masuk kelas lagi. Apalagi ini bakal perdana kan resminya. Semoga bisa terwujud," pungkas Bimo. (cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved