Breaking News:

Tonjolkan Nilai Budaya, Akhyar-Salman Gunakan Pakaian Adat Saat Debat Kedua

Ini juga sejalan dengan program mereka yang ingin menjadi Kota Medan Berkarakter dengan menjaga tradisi dan budaya yang ada.

TRIBUN MEDAN/HO
Paslon nomor urut satu Akhyar-Salman berdoa bersama sebelum debat kandidat putaran kedua dimulai, Sabtu (21/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi kembali menonjolkan sisi budaya saat mengikuti agenda debat kedua Pilkada Kota Medan  yang digelar KPU di Hotel Grand Mercure, Sabtu (21/11/2020) malam. 

Hal ini pun sejalan dengan visi misi yang mereka usung yakni menjadikan Kota Medan yang kaya dengan multi etnisnya.

Ini juga sejalan dengan program mereka yang ingin menjadi Kota Medan Berkarakter dengan menjaga tradisi dan budaya yang ada.

Jika debat sebelumnya Akhyar Nasution-Salman Alfarsisi memakai baju warna putih dipadupadankan dengan celana warna hitam dan ikat kepala Tengkuluk dari etnis Melayu.

Pada kesempatan debat kedua kali ini, Akhyar terlihat santai menggunakan baju adat Minang dengan perpaduan kain songket Pandai Singkek warna Hijau Kuning dilengkapi dengan topi Saluak berwarna Kuning. 

Sementara pasangannya Salman terlihat santun lewat pakaian adat Jawa dengan khas Blangkonnya yang dipadukan dengan kain Batik melingkar di pinggangnya. 

Debat kali ini merupakan debat kedua Pilkada kota Medan dengan mengangkat tema peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan penyelesaian persoalan daerah. 

Dalam debat tersebut, pasangan Akhyar-Salman didampingi Ketua Tim Pemenangan Ibrahim Tarigan, Sekjen, Wasis Waseso dan perwakilan DPP Demokrat, Burhanuddin Sitepu.

(Yui/TRIBUN-MEDAN.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved