Breaking News:

Lewat Aplikasi Horas Paten, Pelaku Jambret Diciduk Petugas

Seorang pelaku jambret berhasil diamankan petugas Polsek Bosar Maligas, Polres Simalungun pada Jumat (20/11/2020) kemarin.

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / ist
Pelaku jambret berhasil diamankan petugas Polsek Bosar, Polres Simalungun. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Seorang pelaku jambret berhasil diamankan petugas Polsek Bosar Maligas, Polres Simalungun pada Jumat (20/11/2020) kemarin.

Penangkapan ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga yang menggunakan aplikasi Horas Paten.

Aplikasi yang diluncurkan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, berhasil membantu mengungkap kasus tindak pidana kriminalitas di wilayah hukumnya.

Adapun jambret yang diamankan yakni, Ardian (25) warga Parluasan Kampung Jawa, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring mengatakan, sesuai data yang diberikan Kapolsek Bosar Maligas AKP August B Manihuruk bahwa jambret itu terjadi di Simpang Kucingan, Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun pada Selasa (17/11/2020) malam.

"Awalnya korban Kiki Arianto mengendarai sepeda motor dari arah Perdagangan menuju Sei Mangkei. Setiba di lokasi kejadian, sepeda motor dikendarai korban dibuntuti dua orang pelaku berboncengan," ujarnya, Minggu (22/11/2020).

Lanjut Lukman, kemudian korban didekati dari arah sebelah kiri dan salah satu pelaku langsung menarik tas selempang di bahu sebelah kiri korban.

Korban spontan berteriak minta tolong sembari mengejar kedua pelaku.

"Tepat di depan Pesangrahan Kebun Sei Mangkei, kedua pelaku memutar arah laju sepeda motornya. Pelaku yang dibonceng mengambil isi tas dan membuang tas tersebut berserta STNK sepeda motor korban di jalan depan Pesangrahan tersebut," katanya.

Namun saat di daerah Kabu-kabu Sumber Makmur, Kabupaten Batu Bara korban kehilangan jejak kedua pelaku sehingga korban pun kembali ke jalan depan Pesangrahan dan menemukan STNK sepeda motor yang dibuang pelaku tersebut. Sedangkan tas selempangnya sudah tidak ditemukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved