Breaking News:

Liga 2 Sempat Mandek, Misi PSMS Tetap Naik Kasta ke Liga 1

Tertundanya liga 2 yang semula dijadwalkan Oktober 2020 tidak mengubah target PSMS untuk bisa menembus putaran final kompetisi kasta kedua tersebut

Penulis: Chandra Simarmata | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Sofyan Akbar
Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang saat di Kebun Bunga, Jumat (23/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Manager PSMS Medan Mulyadi Simatupang menyatakan, tertundanya liga 2 yang semula dijadwalkan Oktober 2020 tidak mengubah target tim untuk bisa menembus putaran final kompetisi sepakbola kasta kedua di Indonesia itu

Tim berjuluk Ayam Kinantan ini tetap mengusung target naik kasta ke liga 1 musim depan meskipun liga 2 akhirnya ditunda hingga bulan Februari tahun depan.

"Target kita ya tetap lolos ke liga 1. Makanya kita tetap tidak membubarkan tim ini dari awal," ujarnya, Minggu (22/11/2020) sore.

Mulyadi Simatupang menjelaskan , demi target lolos ke liga 1 yang menjadi misi besar sejak awal, PSMS memang sudah melakukan persiapan sejak bulan Juni 2020. Bahkan persiapan tim semakin digeber mulai bulan Agustus.

Namun PSSI justru akhirnya kembali menunda liga dengan jeda lebih lama sampai Februari tahun 2021 akibat terkendala Pandemi covid-19 dan agenda Pilkada serentak Desember 2020 yang membuat Polri tak mau mengeluarkan izin keramaian pelaksanaan liga.

"Ya jadi memanf kondisi ini awalnya memang karena ketidaktegasan PSSI juga," imbuhnya.

Lebih lanjut kata Mulyadi, dengan target besar naik ke liga 1. Manajemen PSMS pun berencana segera mengumpulkan para penggawanya. Apalagi rencana mengumpulkan para pemain ini juga merupakan perintah dari pembina PSMS.

Namun ia mengharapkan bisa segera ada kepastian dari PSSI dan PT LIB.

Sebagai salah satu klub peserta liga yang sudah cukup mengalami kerugian akibat liga yang terus mengambang, manajemen PSMS pun menanti kabar baik tanggal kepastian liga dan surat izin Polri dari federasi olahraga sepakbola itu (PSSI).

"Kami ingin PSSI itu menyebutkan saja misalnya bulan dua, tanggal 1 liga 1, tanggal 15 liga 2. Terkait nanti pelaksanaanya seperti apa itu nanti dibahas. Tetapi kita sudah tahu kapan mulai ngeset untuk latihan," pungkasnya.

(Can/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved