Breaking News:

8 Tahanan Kabur, Kapolres Sergei AKBP Robin Simatupang Dikabarkan Diperiksa Propam Polda Sumut

Kapolres Serdangbedagai (Sergei) AKBP Robin Simatupang dikabarkan juga ikuti diperiksa oleh Propam Polda Sumut

TRIBUN MEDAN / HO
Kapolres Serdangbedagai, AKBP Robin Simatupang memberikan penjelasan terkait delapan tahanan kabur, Minggu (22/11/2020). 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Kapolres Serdangbedagai (Sergei) AKBP Robin Simatupang dikabarkan juga ikuti diperiksa oleh Propam Polda Sumut, terkait dengan kaburnya delapan tahanan dari Rumah Tahanan Polisi (RTP).

Informasi ini mencuat berbarengan dengan pemeriksaan sejumlah personel jaga tahanan RTP Polres Sergai. Diketahui, ada delapan tahanan kabur dari Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Sergei tersebut.

Dari data yang dihimpun, para tahanan yang berhasil kabur tersebut yakni ZM, ES, MY, IL, S, RP, PAP dan M.A. Mereka terlibat dalam kasus narkoba dengan kasus yang berbeda-beda.

Diduga para tahanan bisa kabur setelah menjebol plafon kamar mandi.

Saat dikonfirmasi, Tribun Medan, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja belum mau membenarkan Kapolres Sergei diperiksa.

Ia mengatakan, saat ini ada sejumlah petugas piket di Polres Sergei yang diperiksa, untuk dimintai keterangan terkait dengan kaburnya delapan tahanan tersebut.

Ia menambahkan, nantinya seluruh personel Polres Sergei akan diperiksa oleh Propam.

Setelah selesai di periksa, kemungkinan ada petugas yang akan dikenakan sanksi, lantaran kelalaiannya.

"Nanti dilihat dari hasil pemeriksaan Propam. Khusunya piket yang bertugas pada hari itu," kata dia, melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (23/11/2020). 

Sementara itu, Polda Sumut berhasil menangkap satu dari delapan tahanan narkoba yang kabur dari Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Serdangbedagai (Sergai). 

Tahanan kabur atas nama Putra Agus Pratama (PAP) alias Tama, warga Jalan Pasar II, Medan Marelan, itu diamankan di rumah orang tuanya di kawasan Marelan, Minggu (22/11/2020) sore. 

(Wen/Tribun-Medan.com) 

Penulis: Satia
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved