Breaking News:

Semayamkan Jenazah Reaktif Covid

Pendeta Demak Simanjuntak Meninggal Terkonfirmasi Covid-19, Ini Penjelasan Satgas Covid Taput

Meninggalnya Pendeta Demak Simanjuntak menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Tarutung, dan jemaat HKBP.

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Tribun Medan
HKBP berduka atas meninggalnya Pdt Demak Simanjuntak , Minggu (22/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, TARUTUNG - Meninggalnya Pendeta Demak Simanjuntak menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Tarutung, dan jemaat HKBP.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara menyampaikan bahwa Pendeta Demak Simanjuntak terkonfirmasi covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Taput Indra Simaremare membeberkan riwayat perawatan Pendeta Demak Simanjuntak di rumah sakit hingga akhirnya meninggal dunia.

“Pada Minggu (15/11/2020) pukul 23.00 WIB pasien atas nama DS umur 56 tahun masuk IGD RSUD Tarutung dengan diagnosa DHF, dehidrasi sedang, Pneumonia dd TB Paru, dan dirawat di ruang rawatan biasa (Dahlia).

Dan, selanjutnya Selasa, 16 November 2020 dilakukan foto rontgen mengingat adanya riwayat pneumonia," tulis Juru Bicara Satgas Covid-19 Taput Indra Simaremare saat dikonfirmasi pada Senin (23/11/2020)

Lebih lanjut, ia menguraikan pengambilan swab test dilakukan pada Rabu (17/11/2020).

"Kemudian dilakukan pengambilan sample usap (swab) melalui nasofaring dengan hasil Sars Cov 2 positif (covid-19) sesuai hasil mesin TCM, dan selanjutnya dipindahkan ke ruang isolasi dengan diagnosa konfrmasi Covid-19, DHF, dehidrasi sedang, Bronkitis, gastroenteritis akut, DM tipe 2 dan HHD (Hipertensi Heart Disease)," sambungnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan tracing dan testing terhadap istri Pendeta Demak Simanjuntak, yakni MRS.

"Selama perawatan bahwa terapi yang dilakukan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Untuk proses tracing dan testing telah dilakukan terhadap kontak erat, yakni istrinya MRS," sambungnya.

Dari hasil laboratorium, MRS juga dinyatakan positif Sars Covid 2 dan dirawat di ruang isolasi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved