Breaking News:

Viral Video Longsor di Jalur Karo Menuju Dairi, Kapolsek Sumbul: Itu Peristiwa Tahun Lalu

Masyarakat dihebohkan dengan beredarnya video yang menunjukkan bencana tanah longsor yang terjadi di jalur penghubung Kabupaten Karo menuju Dairi

TRIBUN MEDAN / ist
Potongan video yang menunjukkan jalur Karo-Dairi putus karena longsor pada tahun 2019, yang kembali diunggah oleh pemilik akun media sosial. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Tingginya curah hujan yang hampir merata di seluruh wilayah Sumatera Utara belakangan ini, menyebabkan bencana di sejumlah titik.

Di tengah situasi saat ini, masyarakat dihebohkan dengan beredarnya video yang menunjukkan bencana tanah longsor yang terjadi di jalur penghubung Kabupaten Karo menuju Kabupaten Dairi.

Dari video berdurasi selama kurang lebih satu menit 51 detik ini, menunjukkan jalur penghubung antar kabupaten ini terputus dan tidak bisa dilalui karena longsor.

Dari video tersebut, diketahui peristiwa tanah longsor ini terjadi di kawasan hutan Lae Pondom, Kabupaten Dairi.

Dari video tersebut, pembuat video mengatakan jika jalur provinsi ini tidak bisa dilalui dan kendaraan terpaksa memutar arah.

Pria yang merekam video itu juga menunjukkan kendaraan yang berputar arah, dan memperlihatkan keadaan jalan yang tertutup oleh material longsor.

"Bagi kawan-kawan yang mau perjalanan Medan-Dairi putar balik, karena longsor. Total tutup jalan tidak bisa dilalui. Untuk kawan-kawan semua mobil putar balik ini," ucap pria perekam video tersebut.

Dengan adanya video yang beredar di beberapa media sosial dan pesan singkat ini, membuat masyarakat menjadi heboh.

Bahkan, video dan kabar longsor ini tidak hanya menyebar di masyarakat Kabupaten Karo saja, melainkan sudah meluas ke beberapa daerah di Sumatera Utara.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved